Gubernur Minta Penanganan Tanggap Bencana Mampu Meminimalisir Korban

  • Bagikan
Gubernur Provinsi Jawa Timur saat mengunjungi pengungsian.
banner 728x90

LUMAJANG – Hari ke dua pasca erupsi Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi posko pengungsian penyintas erupsi Gunung Semeru. Pada pos pengungsian yang terpusat di Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Senin (5/12/2022).

Wanita yang akrab disapa Khofifah tersebut, singgah di Balai Desa Penanggal pada Senin siang ini. Serta menyapa para pengungsi secara langsung, dan memastikan kebutuhan logistik mampu mencukupi para korban.

“Saya harap untuk seluruh stakeholder yang ada, bisa saling bahu membahu terkait dengan penanganan bencana semeru ini,” terangnya.

Gubernur Provinsi Jawa Timur saat mengunjungi pengungsian. Ia meminta agar penanganan tanggap bencan mampu mengurangi korban.

Mantan Menteri Sosial tersebut juga berharap, untuk lebih memaksimalkan peringatan dini. Terkait aktivitas vulkanik gunung tertingi di Pulau Jawa tersebut.

“Untuk para warga kaki gunung semeru, dimohon agar tidak panik yang berlebihan, dan sinergitas dari segala unsur pemerintahan bisa lebih tanggap menangani peringatan dini, untuk mengevakuasi warga sekitar dengan segera,” tambahnya.

Dalam kunjungannya, politisi dari fraksi Partai PKB itu, juga memastikan kebutuhan logistik di pengungsian aman.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *