BMH Kediri Jatim Salurkan Bantuan Sayur dan Buah Untuk Korban Gempa Cianjur

  • Bagikan
banner 728x90

KEDIRI – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur mengirim bantuan paket gizi berupa sayur-sayuran dan buah-buahan secara gratis untuk warga penyintas gempa di Cianjur. Ahad (11/12/2022)

“Penyaluran paket sayur dan buah tersebut untuk memenuhi gizi warga penyintas gempa akibat banyak keluhan sembelit, akibat setiap hari makan mie instan, ” kata Imam Muslim selaku Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur.

Imam Muslim mengatakan, sebanyak 313 pack lengkap sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan 313 KK telah diterima warga penyintas gempa Cianjur di Posko Laznas BMH di Kampung Pasir Gombong, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

“Untuk satu pack berisi beberapa jenis sayur-sayuran dan buah-buah. Seperti, sawi, wortel, terong, mangga, podang, kentang, kubis, boncis, buah pir dan lainnya.

Imam Muslim berharap dengan adanya bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban kaum dhuafa dan penyintas gempa bumi yang masih butuh perhatian selama proses rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan.

“Laznas BMH juga terus mengajak semua pihak untuk ikut terlibat dalam kedermawanan demi meringankan beban hidup warga lainnya yang masih dalam kesulitan ekonomi. Bantuan yang bisa diberikan dalam bentuk tunai atau natura, ” tutup Imam Muslim.

Salah satu penerima manfaat bantuan sayur dan buah Laznas BMH Ibu Siti menyampaikan, Hatur nuhun (terima kasih) atas bantuannya.

“Bantuan dari BMH ini, sangat bermanfaat bagi kami, ” ungkap Siti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *