Ngopi Bareng Media, KPU Probolinggo Usung Tema Berita Perangi Kabar  Hoax

  • Bagikan
banner 728x90

PROBOLINGGO – Kemudahan menggali informasi publik di media sosial (Medsos), komisioner Bidang Sosdiklih KPU Probolinggo mengundang seluruh awak media dalam helatan acara ngopi bareng, Kamis (15/12/2022).

 

Sematan acara yang digelar di Kafe Kama, di Pelabuhan PPI Mayangan, Kota Probolinggo. Radfal Faisal sebagai Komisioner KPU ini meminta awak media lebih kritis lagi dalam menulis pemberitaan.

 

“Terutama untuk saat ini, dimana pesta demokrasi akan digelar pada 2024 mendatang, kita harus bersiap mulai saat ini, agar pada saat hari H nanti, kita bisa meminimalisir peristiwa – peristiwa yang tidak diinginkan,” ucap mantan Jurnalis Radar Bromo tersebut.

Sesi tanya jawab bersama dua narasumber, saat acara media gathering oleh KPU Kota Probolinggo. (Foto: Raphel/Siaptv.com)

 

Radfal menjelaskan jika awak media saat ini juga mempunyai peran penting, karena media pers yang ada saat ini diharapkan mampu menjadi media klarifikator.

 

“Karena masyarakat kita ini bagaimanapun masih akan mencari produk jurnalistik yang berkualitas, yang dimana sudah terverifikasi dewan pers, agar isu yang beredar di media sosial yang tidak terverifikasi dan sumber yang valid ini dapat kita perangi,” terangnya.

 

Tak hanya itu, pihak KPU juga berharap agar awak media yang hadir ini, bisa menjadi pelopor perdamaian dalam pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

 

“Oleh sebab itu, opini publik sangatlah diperlukan, karena memang menurut saya, teman – teman jurnalis yang hadir saat ini, merupakan orang yang sangat berpengaruh di masyarakat, alangkah bagusnya lagi jika bisa menulis berita secara akurat, tidak di lebih – lebihkan, dan tidak dikurang – kurangi dalam memberitakan sesuatu,” tandasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *