Gubernur Jatim : Laut Bukanlah Pemisah, Namun Laut Merupakan Pemersatu Nusantara

  • Bagikan
banner 728x90

PROBOLINGGO ( Siaptv.com ) – Memperingati hari nusantara yang ke 21 tahun, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan di beberapa tempat, di Wilayah Jawa Timur yang salah satunya Kota Probolinggo.

Dalam kunjungannya di Pelabuhan PPI Mayangan, Kota Probolinggo ini, Gubernur juga didampingi Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin dan Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko.

Sebari bercengkrama dengan warga setempat, Khofifah juga memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Dimana hal tersebut juga bertujuan untuk memperingati Hari Nusantara, yang salah satunya Kota probolinggo menjadi jujukan Politisi dari fraksi PPP tersebut.

“Karena ini temanya adalah memperingati Hari Nusantara, kita tdak boleh berasumsi jika laut menjadi faktor pembatas, justru sebaliknya, laut merupakan pemersatu bangsa kita,” ujar mantan Menteri Sosial tersebut.

Khofifah juga mengatakan, Negara kita ini memiliki ribuan Pulau – Pulau. Dimana ribuan pulau tersebut juga dipersatukan oleh laut. Hingga akhirnya Patih Gajah Mada menyebutnya Nusantara.

“Jadi inilah sejarahnya hari nusantara, nah karena ini bertemakan Jawa Timuran, Jadi ayok kelaut saja, maka kita mengambil posisi di pantai, dan kita berharap, bahwa maritim yang luar biasa kekuatannya di Negeri tercinta kita ini, mampu menjadi sumber kesejahteraan bagi masyarakat, terutama bagi para nelayan” tandasnya.( Rpl )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *