Anggota PPK Dilantik KPU Kota Probolinggo

  • Bagikan
banner 728x90

PROBOLINGGO ( siaptv.com )  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo melantik sebanyak 25 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Rabu (4/01/22)

Pelantikan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Paseban Sena, Jl. Suroyo, Kota Probolinggo. Petugas yang baru saja dilantik itu  membantu tugas KPU pada pelaksanaan Pemilu di 2024 mendatang dengan kontrak kerja 15 bulan ke depan dan disebar ke Wilayah kecamatan kota Probolinggo.

Ketua KPU Hudri mengatakan anggota PPK yang baru  dilantik harus mampu menjaga amanah yang diberikan dan komitmen tinggi pada aturan dalam pemilu mendatang .

“Kami ucapkan selamat dan semoga bisa amanah dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu ini, sehingga prosesnya bisa berjalan sesuai yang diharapkan bersama,” katanya.

Hudri juga menuturkan, 25 Anggota yang dilantik itu sudah menunggu tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PPK. Selanjutnya mereka akan diberi pembekalan oleh Kapolres, Dandim, dan Ketua Bawaslu beserta orientasi tugas oleh seluruh komisioner KPU Kota Probolinggo, terkait dengan tugas-tugas sesuai dengan tupoksi divisi PPK,” terang Hudri Ketua KPU kota Probolinggo.

Diketahui KPU Kota Probolinggo telah melaksanakan beberapa tahapan penyelenggaraan Pemilu. Diantaranya, verifikasi partai politik yang telah ditetapkan pada tanggal 14 Desember 2022 lalu, penyelesaian tahapan penataan daerah pemilihan, penyelesaian tahapan pembentukan Badan Ad hoc di tingkat kecamatan hingga pelantikan anggota PPK.

KPU juga akan melaksanakan tahapan verifikasi terhadap dukungan calon perseorangan peserta pemilu anggota DPRD, yang nanti tepat 14 Februari 2024 pemungutan suara Pemilu tahun 2024. Dimana yang akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota dan DPD. Sedangkan 27 November 2024 nanti akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak secara nasional.

M.Hudri menyarankan anggota PPK tidak bisa bekerja sendiri sehingga perlu ada koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak terutama di wilayah kecamatan masing-masing.

Karena berhasil dan tidaknya penyelenggaraan pemilu tahun 2024 tidak hanya bergantung kepada KPU beserta jajaran Ad hoc saja, tetapi juga pada penyelenggara pemilu lainnya dan stakeholder lainnya.

Hudri berharap dukungan dan doa dari masyarakat agar penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya di Kota Probolinggo berjalan dengan aman, kondusif, tertib, berkualitas dan berintegritas.

“Sehingga terpilih para wakil rakyat yang berkualitas dan istikamah membawa aspirasi masyarakat, serta terpilih para pemimpin yang baik untuk pembangunan,” tandasnya.( Rpl)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *