Pemdes Sumberejo Sudah Pindah Kantor Desa Yang Baru, Yang Indah dan Asri

  • Bagikan
banner 728x90

Kota Batu ( Siaptv.com ) –  Setelah 2 Tahun berupaya, akhirnya dari kerja keras dan dukungan dari warga Sumberejo, Pemerintah Desa Sumberejo bisa menempati kantor Desa atau balai desa Sumberejo yang baru.

Maka Kantor desa Sumberejo bisa ditempati, yang dibangun diatas tanah kas desa seluas lahan kurang lebih 1000 meter. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Sumberejo, Drs Riyanto saat ditemui dikantor Desa Sumberejo.

Kades menjelaskan bahwa pembanguan kantor desa Sumberejo yang baru ini mengunakan anggaran yang bersumber dari alokasi dana desa ( ADD ). Jum at ( 27/1/2023 ).

” Kami telah berkoordinasi dengan BPD maka untuk ADD tahun 2021, 2022 dan 2023 maka di fokuskan untuk pembangunan kantor desa Sumberejo dan nantinya setelah selesai pembangunan kantor desa yang baru maka untuk ADD tahun 2024 akan di fokuskan kembali untuk pembangunan di lingkungan desa Sumberejo.

Dan untuk pembangunan lantai satu yang dikerjakan selam 2 tahun ini menghabiskan dana 2 milyar dan tahun 2023 ini dialokasikan 1 milyar untuk penyelesaian pembangunan gedung lantai dua “, jelasnya.

Memang Selama hampir dua tahun pemerintah desa Sumberejo berhasil membangun kantor Desa Yang baru dibagian lantai satu.

 

” Pada 27 Desember 2022 yang lalu sudah kita tempati walaupun sebatas sementara, selama proses pembangunan selama dua tahun sudah dapat menyelesaikan lantai pertama. Untuk tahun 2023 ini akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung serba guna di lantai dua.

Nantinya di lantai dua tersebut akan dipergunakan sebagai tempat rapat dan kegiatan masyarakat lainnya”, jelasnya.

Kades Sumberejo Riyanto pada masa jabatannya di periode kedua ini memang memiliki target yaitu bisa memiliki kantor desa yang baru dan serba guna.

 

” Hal ini kami lakukan guna kepentingan masyarakat yaitu untuk pelayanan masyarakat.

Kami melihat setiap memiliki hajatan
baik pernikahan maupun sunatan,
banyak masyarakat yang menyewa hotel namun nantinya setelah gedung serba guna dilantai dua sudah jadi maka masyarakat bisa memanfaatkan gedung tersebut sehingga tidak perlu mahal-mahal untuk menyewa hotel.

Untuk itu kami berharap pembangunan dilantai dua tersebut pada tahun 2023 ini bisa terselesaikan “, harapnya.

Sementara ini yang sudah pindah ke kantor desa Sumberejo yang baru hanya pemerintah desa dan BPD saja.

” Untuk kantor Desa Sumberejo yang lama dipergunakan untuk kantor PKK , LPMD, forum anak, Karang Taruna, BUMDES, dan KIM “, jelasnya.

Di kantor Desa Sumberejo ini juga dibangun sanggar kesenian yang nantinya dipergunakan untuk kegiatan oleh kelompok kesenian yang ada di desa Sumberejo.

” Digedung kesenian ini digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Dengan lahan yang luas nantinya untuk kegiatan masyarakat memiliki lahan parkir yang sangat memadai dan bisa menampung banyak kendaraan” , imbuhnya.

Maka dari itu, Riyanto memohon dukungan dari masyarakat untuk satu tahun kedepan pemerintah desa Sumberejo akan fokus untuk menyelesaikan pembagunan gedung lantai dua ini.

” Sehingga pada masa akhir jabatan saya pada tahun 2025 nanti bisa terwujud gedung balaidesa atau kantor Desa Sumberejo yang baru dengan kondisi yang memadai,, hingga peresmian penempatan balai desa Sumberejo yang baru”, harapnya.

Dengan kantor desa Sumberejo yang baru ini nantinya pelayanan masyarakat bisa tersentralkan.

” Memang awalnya berat, namun kami memiliki tekad yang tinggi untuk mewujudkan pembangunan kantor desa yang baru ini.

Alhamdulillah dengan merasakan suasana dilantai satu ini masyarakat sangat mendukung.

Dengan lokasi yang dekat dengan persawahan ( tidak bising ) sehingga suasana begitu nyaman untuk melayani masyarakat “,katanya. ( Er.SKW23 ).

( Wic )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *