Menhan RI Prabowo Subianto, Apresiasi MUBESDA I IWO Malang Raya

  • Bagikan
banner 728x90

 

MALANG ( Siaptv.com ) – MUBESDA I Ikatan Wartawan Online Malang Raya resmi dilaksanakan pada Sabtu (28/1/2023) di Pendopo NK Cafe, Resto & Villa yang beralamatkan di Jl. Raya Kasin, Kasin, Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Terpilih secara aklamasi, Rudi Harianto, C.ST MI kembali nahkodai organisasi profesi bernama Ikatan Wartawan Online Malang Raya, periode 2022-2027. Kegiatan yang mengangkat tema “IWO Membangun Jurnalisme Yang Obyektif Dan Berkualitas Untuk Malang Raya Yang Lebih Bermartabat” itu dihadiri sejumlah wartawan dari berbagai jenis profesi jurnalistik terdiri dari jurnalis, wartawan foto, televisi, presenter televisi, penyiar radio,  penggiat sosial media dan tim verifikasi fakta berbasis digital untuk memerangi berita palsu.

Rudi dalam pidatonya menyampaikan rasa syukur karena MUBESDA berjalan sukses. “Terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan semua. Saya bersyukur jalannya persidangan berlangsung dengan penuh kekompakan, rasa kebersamaan dan keinginan yang kuat untuk bersinergi guna mencapai tujuan bersama. Tanamkam solidaritas dalam setiap gerakan IWO.”, tegasnya.

Sementara itu menurut Ketua Steering Committee MUBESDA IWO Malang Raya, Santoso, mengatakan bahwa kegiatan musyawarah sengaja dilaksanakan di tempat wisata yang lekat dengan nuansa alam yang segar dan pemandangan yang indah. “Iya, tempat ini sengaja dipilih sebagai tempat digelarnya kegiatan lima tahunan itu karena kami meyakini dapat menstimulasi energi positif dan mendorong pemikiran yang progressif.”, ungkapnya.

“IWO Malang Raya menginginkan pembaruan gagasan setelah lima tahun berkarya dan sudah menghasilkan program-program yang out of the box.”, lanjut Santoso.

Musyawarah yang dihadiri oleh pengurus IWO Malang Raya tersebut berlangsung tertib dan lancar. “Seluruh peserta mengikuti semua tahapan MUBESDA sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.30 terdiri dari Sidang Pleno I sampai dengan tahap penetapan dan pengesahan Tim Formatur serta pengukuhan ketua terpilih pada Sidang Pleno VI.”, bebernya.

Jurnalis teruji kompeten level utama itu menjelaskan, pelaksanaan MUBESDA yang pertama ini selanjutnya akan dirangkaikan dengan agenda pelantikan beberapa pekan mendatang. “Iya, tentu saja setelah MUBESDA ini berjalan dengan sukses, kami akan menggelar pelantikan.”

Lanjut, Santoso menuturkan bahwa rancangan kegiatan pelantikan akan dilanjutkan dengan launching program IWO Malang Raya. “Pada rapat komisi dalam MUBESDA, telah ditelurkan terobosan-terobosan yang dituangkan dalam program-program yang inovatif.”, jelasnya.

Kegiatan Musyawarah Bersama Daerah Ikatan Wartawan Online itu mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Bahkan, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia turut memberikan ucapan selamat kepada IWO Malang Raya atas terselenggaranya acara tersebut. “Kami mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah mengapresiasi kegiatan ini. Terimakasih Pak Menhan beserta Assus-nya. Terimakasih juga pada Bapak Bupati Malang dan Wakil Bupati, Bapak Walikota Malang dan Wakil Walikota Malang, Jawa Timur Park Group, PERADI Malang Raya, BPN Kabupaten Malang, Kejaksaan Negeri Batu dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.”, pungkasnya. ( Red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *