Pesta Rakyat Harjasda ke 164, Ribuan Warga Sidoarjo Dihibur Denny Caknan dan Charly

  • Bagikan
banner 728x90

SIDOARJO ( Siaptv.com ) – Pesta Rakyat di Bumi Jenggala menjadi rangkaian kemeriahan peringatan Hari Jadi Sidoarjo (Harjasda) ke 164 tahun 2023. Masyarakat Sidoarjo dihibur penampilan musisi Denny Caknan dan Charly Van Houten. Kedatangan dua musisi tenar pada Pesta Rakyat di parkir Mall Pelayanan Publik/MPP Lingkar Timur, Senin malam kemarin, (30/1) mendapat antusias masyarakat Sidoarjo. Ribuan orang penuhi halaman parkir MPP tersebut. Dalam pesta rakyat tersebut juga dikenalkan pelayanan publik digital Pemkab Sidoarjo kepada masyarakat. Namanya aplikasi Sipraja atau Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo.

Sipraja yang dikenalkan kali ini memiliki beberapa layanan baru didalamnya. Antara lain pelayanan hasil kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Sidoarjo yang terdiri dari aplikasi Sipatas atau Sistem Pesan Antar Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Layanan itu merupakan layanan pengembalian dokumen ditilang yang langsung diantar kerumah yang bersangkutan setelah pembayaran denda tilang secara online. Ada juga aplikasi layanan Sibojo atau Sistem Booking Tilang Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Layanan itu merupakan layanan pilihan pengambilan dokumen yang ditilang dikantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Terdapat juga layanan e-law consulting. Layanan tersebut merupakan layanan konsultasi hukum bagi masyarakat maupun pemerintah desa. Layanan itu juga digunakan sebagai layanan edukasi hukum.

Selain layanan Kejari Sidoarjo, Sipraja kali ini juga di isi pelayanan hasil kolaborasi dengan Polresta Sidoarjo. Diantaranya pelayanan SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian, pelayanan laporan kehilangan serta pelayanan ijin keramaian secara digital. Berbagai penambahan pelayanan baru tersebut diharapkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP akan semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

Gus Muhdlor sengaja mendorong jajarannya berkolaborasi dengan instansi vertikal dalam melayani masyarakat. Dengan kolaborasi tersebut pelayanan publik yang optimal akan terus terwujud.

“Sejumlah pelayanan instansi vertikal sudah masuk dalam layanan Sipraja, peningkatan layanan Sipraja merupakan bagian dari komitmen kita membangun pelayanan publik Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik,”sampainya.

Kedepan lanjut bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu, keberadaan layanan Sipraja akan terus ditingkatkan. Penambahan jenis layanan digital akan terus dilakukan. Dengan layanan digital seperti ini akan memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.

“Kita tidak boleh berpuas diri, aplikasi ini akan kita tambah pelayanannya,” pungkasnya. Git

( Wic )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *