Jam Buka, Daya Tarik, Restoran & Harga Tiket

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

San Terra Malang kini menjadi salah satu permata terbaru di jajaran Apple City. Bisa dibilang destinasi Floravisata yang satu ini mendadak viral berkat kombinasi iklan yang sukses dari pihak pengelola dan tentunya pemandangan indah yang ia tawarkan.

Sebenarnya, ya, konsepnya floravisata atau taman bunga dengan luas dan volume bukanlah hal baru lho di Indonesia. Lantas, apa yang membuat San Terra Malang menjadi diva pariwisata? memukul di Jawa Timur? Yuk baca artikel ini selengkapnya!

Taman Bunga San Terra Malang – @florawisata.santerra

A. Liburan di Sun Terra Malang

Little Korea Sun Terra Malang (wardatul_mufidah22)
Little Korea Sun Terra Malang (wardatul_mufidah22)

Alamat : Tol Tengah, Hurangrejo, Pandesari, Kek. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391
Map : Klik disini
Jam buka : 08.00 – 17.00 waktu Moskow
Jenis lokasi: Destinasi Taman Bunga – Floravisata
Harga Tiket Memasuki: Weekday Rp 25.000,00 – Weekend Rp 30.000,00

Tempat wisata yang menjadi fokus kita kali ini memiliki sebuah nama resmi Budidaya Bunga San Terra de Lafonte. Destinasi liburan keluarga ini terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujeon, Malang. Sesuai dengan nama dan konsepnya, San Terra Malang menghadirkan taman bunga sebagai ciri khasnya.

Venue kemeriahan ini resmi dibuka pada Selasa, 24 Desember 2019 dan telah berjalan setidaknya selama tiga tahun terakhir. Pembukaan destinasi wisata ini terutama ditujukan untuk menerima wisatawan yang datang ke Malang saat liburan Tahun Baru dan Natal.

Matahari Terra Malang
Taman Depan San Terra — @floravisata.santerra

Jika kita berbicara tentang luasnya, maka lokasi ini memiliki luas 4 hektar. kamu tahu. Namun, luasnya diperkirakan akan diperluas menjadi 7 hektar tergantung kebutuhan dan rencana perluasan pengembang. Namun ekspansi ini dipersiapkan untuk mengubah San Terra menjadi destinasi wisata keluarga yang lebih lengkap.

San Terra Malang memiliki konsep yang kokoh sehingga pengunjung dapat menikmati wisata alam secara menyeluruh. Selain itu, Anda sebagai pengunjung juga bisa belajar mengenai pembibitan bunga, karena destinasi ini juga menyediakan jasa pembibitan yang tersedia langsung di lokasi. Jika Anda menyukai satu atau lebih jenis bunga di tempat ini, Anda juga bisa membeli bunga di sini.

Sun Terra Malang (sherlie_citra)
Sun Terra Malang (sherlie_citra)

Tapi ya, sebagai destinasi liburan di era modern dan era sosial media, kebanyakan pengunjung yang datang ke sini tentunya datang untuk berburu foto. Ya, bagaimana tidak, San Terra Malang memiliki sudut yang sempurna, yang akan sangat instagrammable di setiap sudutnya.

Daya tarik utama tempat ini tak lain adalah adanya sekitar 700 jenis bunga lokal dan impor. Ada juga bunga plastik buatan untuk menghiasi zona foto. Ngomong-ngomong, taman bunga San Terra terbagi menjadi dua zona lho, bagian dalam dan bagian luar. Jangan khawatir, Anda hanya perlu membayar tiket masuk satu kali saja, artinya tidak ada biaya tambahan untuk menikmati semua fasilitas yang ada di taman bunga ini.

Sisi utara taman bunga San Terra — @florawisata.santerra

Tarif masuk ke tempat ini mulai dari 20.000 rupiah untuk anak-anak dan 25.000 rupiah untuk dewasa. Jumlah ini termasuk semua layanan yang diberikan. Namun, Anda tetap harus membayar jika ingin membeli bunga, menaiki atraksi seperti kereta wisata, dan tentunya tempat makan dan minum. Harga bunga bervariasi, tergantung jenis bunga dan umurnya.

Untuk menjaga aliran dan keanekaragaman jenis, pengelola tempat wisata ini mengusahakannya dengan menanam bunga sesuai musim. Namun, setiap tiga bulan akan ada penataan ulang warna yang dilakukan secara berkala. Bunga-bunga di São Terre juga dirawat dengan baik sehingga pengunjung dapat mengagumi bunga segar.

B. Ragam kegiatan saat mengunjungi Floravisata San Terra

Dengan luas hampir 7 hektar, San Terra Malang menawarkan banyak hiburan. Berikut adalah beberapa pilihan menyenangkan yang harus Anda coba ketika Anda mengunjungi taman bunga ini.

1. Ambil foto Ria di Sao Terre.

Floravisata San Terra de Lafonte adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mencari tempat yang bagus untuk berburu. instagrammable. Tempat ini menawarkan banyak sekali angle terbaik agar kamu bisa lebih keren lagi di sosial media. Tidak hanya ladang bunga, terdapat juga beberapa bangunan dengan corak, warna dan bunga yang menarik.

Matahari Terra Malang
Fotografi di San Terra Malang — @aisyahmuna

Selain itu, Flora Wisata San Terra juga menawarkan jasa penyewaan jas foto kepada pengunjung. Selain itu, destinasi ramah keluarga ini juga memiliki beberapa wahana yang bisa Anda coba, antara lain balon udara, bumper car, trampolin, dan skuter.

2. Melihat keindahan 700 jenis bunga

Saat anda berkunjung ke tempat wisata ini, anda pasti akan terkejut dan takjub karena banyak sekali jenis bunga yang ada di tempat ini. Bahkan, Anda bisa menemukan sekitar 700 jenis bunga yang ditanam oleh pengelola tempat ini.

Tampilan depan San Terra – @floravisata.santerra

Dengan segala keunggulan tersebut, San Terra Malang sangat cocok bagi Anda yang gemar bercocok tanam dan mengoleksi berbagai jenis tanaman hias. Mengunjungi San Terra Malang bersama si kecil juga bisa dijadikan kegiatan edukasi tentang tumbuhan dan dunia bunga dunia. memandang tanaman yang ada, mengabadikan momen bersama keluarga di antara keindahan tanaman sekitar. Selain itu, Anda juga bisa pergi ke tempat-tempat lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Jelajahi semua sudut di kawasan wisata flora Malang ini

3. Nikmati belanja bunga

Bagi pecinta bunga, mengunjungi tempat ini tak akan terlupakan. Karena tidak, pengunjung tidak hanya dapat melihat ratusan bunga yang indah dan berwarna-warni, tetapi juga dapat membeli bunga yang mereka inginkan.

Matahari Terra Malang
Tur untuk jual beli bunga — @floravisata.santerra

Bunga yang bisa dibeli di Sao Terre adalah bunga yang sudah mekar dan siap dipetik. Selain itu, Anda juga bisa memilih bibit bunga yang Anda sukai. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi dan tergantung dari varian bunga yang dibeli.

4. Mengunjungi gedung-gedung bernuansa Korea Selatan

Tempat menarik selanjutnya di tempat ini adalah bangunan dengan sentuhan Korea Selatan. Area ini menggemakan beberapa tempat dengan nada drakore lho, yang cocok banget buat kamu fans oppa dan oennie.

Little Korea — @floravisata.santerra

Bangunan bergaya Korea ini juga sangat unik dan khas karena memiliki kata-kata yang ditulis dalam bahasa Hangul yang khas Korea. Buat kamu yang sudah nekat mengunjungi Korea Selatan tapi belum sempat melakukannya, kamu bisa cek dulu destinasi wisata yang satu ini.

Pengalaman ini akan semakin lengkap karena San Terra juga menyediakan hanbok yang bisa Anda sewa untuk berfoto. Dijamin fotonya bakal bikin iri teman-teman!

5. Mengunjungi bangunan bergaya Belanda

Matahari Terra Malang
Little Amsterdam – @floravisata.santerra

Selanjutnya adalah Little Amsterdam, salah satu tempat tersibuk di Sant Terra Malanga. Khusus untuk kawasan ini, Anda akan melihat kincir angin khas Belanda yang popularitasnya tak terbantahkan seantero dunia. Buat kamu para pecinta selfie, tempat ini pasti akan memanjakan kamu dengan efek yang wow banget. Anda dapat mengunggah foto Anda ke jejaring sosial. Itu harus sangat keren dan menarik bagi netizen.

C. Fasilitas di San Terra Malang

Demi kenyamanan Anda dan pengunjung lainnya, pihak pengelola taman bunga ini telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang. Misalnya toilet yang sangat bersih dan nyaman bagi pengunjung yang ingin menggunakannya. Di baris berikutnya terdapat mushalla yang cukup luas dan bisa digunakan untuk sholat berjamaah. Tempat ibadah ini juga menyediakan perlengkapan sholat seperti sarung, sajadah dan muken.

Matahari Terra Malang
San Terra Hall Malang – @floravisata.santerra

Tempat parkir di tempat wisata ini cukup luas dan tertata dengan baik. Untuk memudahkan pengunjung membawa mobilnya, San Terra Malang membagi tempat parkir menjadi beberapa tempat sesuai dengan jenis kendaraan yang ditempatkan di tempat yang berbeda.

Untuk memudahkan penjelajahan kawasan wisata taman bunga ini, tersedia golf cart yang dapat memudahkan mobilisasi. San Terra Malang juga memiliki berbagai layanan perjalanan yang lengkap untuk memenuhi setiap kebutuhan Anda, mulai dari tempat foto unik, pemotretan pre-wedding, live music, dan taman bermain.

Pemandangan depan San Terra Malang
Pemandangan depan San Terra Malang

Nah, khusus untuk arena bermain, Sao Terre memiliki beberapa atraksi yang sangat seru seperti komidi putar, anting-anting, kolam renang, istana balon, taman bermain, bumper car, sepatu roda, bahkan bisa menampung banyak sekali aktivitas.

San Terra juga menyediakan aula outdoor yang besar. Area ini biasa digunakan untuk fun gathering dan biasanya disediakan melalui paket reuni dari tour operator. Bagi Anda yang “lapar” akan aktivitas menantang, Anda bisa mencoba mengikuti aktivitas offsite di lokasi-lokasi yang telah disiapkan untuk tujuan wisata ini.

D. Ayo istirahat di Malang!

Malang salah satu kota di Jawa Timur yang terletak di dataran tinggi memang terkenal dengan letaknya yang berada di pegunungan. Kota ini memiliki udara yang sejuk dan sangat cocok untuk bersantai. Kota wisata ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Desa Tahfiz Tsikalengka (travelkompas)
Desa Tahfiz Tsikalengka (travelkompas)

Tapi ya, cukup banyak destinasi atau aktivitas wisata di Indonesia yang bisa kamu coba, seperti mengunjungi Cicalengka Dreamland: Wisata religi khas Bandung.

Atau kunjungi Bali dan nikmati 7 destinasi wisata terpopuler 2022 di Bali sebelum akhirnya bersantap di 8 wisata kuliner Pasar Baru yang enak.

[ad_2]

gca-ER-

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *