Sejumlah Warga Bandung Antusias Ikuti Gebyar PAUD dan Dikmas 

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Wisatanews.id,- Ratusan warga Kota Bandung mengikuti Festival Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kegiatan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung di Metro Indah Mall, Rabu (7/12). Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan potensi mahasiswa terbaik guna mewujudkan Bandung yang nyaman, sejahtera dan religius.

Dalam rangka acara tersebut, diadakan berbagai sesi acara. Mulai dari gelaran, pameran, talkshow PAUD, Kursus dan Sekolah (LKP) dan PKBM, lomba menulis konten pembelajaran, talkshow dan kursus kilat gratis.

Abdul Gaos, Kepala Bidang PP PAUD DIKMAS Dinas Pendidikan Kota Bandung mengatakan, kegiatan seperti ini biasanya diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung, namun terhambat oleh Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir. Hanya waktu ini yang bisa dihabiskan dengan baik lagi.

“Kegiatan ini menimbulkan antusiasme yang besar di kalangan masyarakat Bandung,” ujarnya.

Gaos mengatakan dalam acara tersebut, Dinas Pendidikan Kota Bandung juga memberikan pelatihan kewirausahaan kepada 150 peserta yang pelaksanaannya dipercayakan kepada LKP sejak November 2022.

“Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Mulai dari Forum PLKP, PKBM, IGTKI, HIMPAUDI, Forum Tutor, HISPPI, JMP Kota Bandung, Inspektur dan Kemendikbud RI. Ini menunjukkan sinergi kita berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat Bandung dalam berwirausaha. Sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian di Kota Bandung.

Sementara itu, Koordinator Pokja Pengembangan PKW di bawah Bidang Kursus dan Pelatihan Kemdikbud RI, Kastum, menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap festival pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat yang diselenggarakan oleh Kota Bandung. Kantor pendidikan. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Program ini sejalan dengan program Kemendiknas, khususnya terkait program PAUD dan pendidikan masyarakat. Jadi, saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” tutupnya.

[ad_2]

gca-ER-

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *