Berburu Lezatnya Lapis Bogor

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

travelnews.id,– Bogor dikenal tidak hanya karena lokasi wisatanya yang memukau. Di sini Anda juga bisa menemukan banyak kuliner khas yang lezat.

Salah satu yang paling populer adalah lapis lazuli Bogor.
Lapis Bogor merupakan produk olahan talas dengan tekstur yang cukup lembut dan rasa yang khas, saat diolah lapis talas dipadukan dengan berbagai macam isian antara lain keju, coklat, cappucino, tiramisu, strawberry, blueberry, snow white, chocolate chips, rainbow chip , baru dan asli.

Kini Talas Bogor sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas Bogor yang cukup populer, meski namanya belum terlalu dikenal masyarakat umum.

Karena dalam proses pemasakan tanpa menggunakan bahan pengawet, lapisan talas ini hanya bisa disimpan hingga 4 hari dan hingga 7 hari jika dimasukkan ke dalam lemari es.

Sehingga cukup aman untuk dibawa keluar kota sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau sahabat tercinta. Dengan tekstur kue yang lembut, rasa dan aroma yang khas, kemasan dan bentuk yang cukup cantik dan menarik, menambah pantas memilih Lapis Bogor ini sebagai oleh-oleh. Taro juga diolah menjadi kue, biskuit gulung, dan kue talas.

Anda bisa menemukan Lapis Bogor di berbagai toko kue di Bogor. Namun jika ingin mengunjungi pusat penjualannya, Anda harus menuju ke Jalan KH Sholeh Iskandar.

Mengenai akses menuju tempat yaitu dari stasiun Kota Bogor: naik angkot 02, turun di pertigaan Merdeka, naik angkot 07 turun di halte Kebon Pedes, dan dengan angkot 16 turun di Jl. K.H. Chole Iskandar. Dari Terminal Baranangsiang Bogor: Naik angkutan umum 03, turun di pertigaan Merdeka, naik angkutan umum 07 turun di halte Kebon Pedes, naik angkutan umum 16 dan turun di Jl. K.H. Chole Iskandar.

Sumber : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor.

[ad_2]

gca-ER-

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *