Mengupas Eksistensi Sentra Kerajinan Kulit di Sukaregang Garut

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Foto: Disparbud Jabar

Wisatanews.id– Garut tidak hanya dikenal dengan dodolnya sebagai makanan khas, tapi juga sejumlah pusat kerajinan dunia.

Salah satu yang paling populer adalah barang-barang kulit di Sucaregang. Jika Anda berkunjung ke daerah tersebut, Anda akan diperkenalkan dengan bengkel-bengkel kulit yang tersebar.

Selain itu, Anda juga akan melihat banyak toko yang menjual barang-barang kulit buatan tangan di pusat Sukaregang Garut.

Ada berbagai jenis produk tersebut yang bisa dengan mudah Anda temukan jika Anda berkunjung ke Sentra Kerajinan Kulit Sukaregang di Garut Kota, Kabupaten Garut.

Selain jaket, ada produk lain seperti tas, ikat pinggang, sepatu dan dompet. Harganya bervariasi dan tersedia untuk semua kalangan.

Pengrajin biasanya menggunakan kulit sapi atau kulit domba karena mudah diolah menjadi bahan kerajinan. Kegiatan ini dikabarkan sudah ada sejak tahun 1930-an dan terus dilakukan secara turun-temurun. Tidak ada keraguan tentang kualitas. Pasalnya, kapal ini sudah diekspor ke beberapa negara tetangga.

Produk kulit ini masih eksis sampai sekarang. Selain di garut, kamu juga bisa menemukannya di berbagai daerah di Indonesia. Harga yang disarankan relatif, tergantung model dan ukurannya.

Biasanya, jaket kulit harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

[ad_2]

gca-ER-

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *