Giat Sidak Proyek Frontage Road Ruas Delta Sari-Lingkar Timur, Bupati Sidoarjo

  • Bagikan
banner 728x90

Sidoarjo ( Siaptv.com ) – Progres pengerjaan pembangunan frontage road semakin terlihat. Segmen demi segmen terus dikebut pembangunannya. Seperti pengerjaan frontage road segmen Delta Sari-Lingkar Timur. Ditargetkan pertengahan bulan Maret segmen tersebut selesai pengerjaannya. Dengan begitu frontage road segmen tersebut akan dapat dilalui kendaraan.

Progres pembangunan frontage road sendiri terus dipantau Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Pantauannya tidak hanya lewat laporan dinas terkait saja. Namun juga datang langsung kelokasi untuk melihat pengerjaannya. Seperti yang dilakukan pagi tadi, Selasa, (14/2). Dengan menggunakan motor, ia bersama beberapa kepala dinas terkait melakukan sidak mengecek pengerjaan frontage road mulai ruas Waru sampai Buduran.

“Saya cek ini sudah on progres, akan selesai pas di 18 Maret (frontage road segmen Delta Sari-Lingkar Timur), tinggal pernik-pernik kecil terutama masalah utilitas yang masih ada ditengah-tengah seperti tiang listrik yang harus dipindah,”ucapnya usai sidak.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan bahwa secara keseluruhan progres pembangunan frontage road Waru-Buduran berjalan dengan baik. Mulai dari Aloha Waru sampai Delta Sari juga sudah tersambung. Meski sementara ini masih terputus oleh pengerjaan fly over Aloha.

“Sebenarnya sudah nyambung (frontage road Aloha Waru sampai Delta Sari) ini nanti di tanggal 18 Maret,”ujarnya.

Selanjutnya, Gus Muhdlor bersama jajarannya akan memastikan pembangunannya terus berjalan. Di tahun 2023 ini, pembangunan frontage road mulai Waru sampai Aloha diharapkan dapat selesai. Meski ada kendala pada lahan makam yang perlu dipindahkan. Namun ia pastikan sudah ada kesepakatan pemindahannya. Bahkan beberapa waktu lalu sudah dilakukan pemindahan beberapa jenazah dilahan pengganti. Namun tidak dilanjutkan dikarenakan hujan.

“Tugasnya bupati beserta jajaran memastikan di tahun 2023 antara Waru sampai dengan Aloha nyambung dulu, Waru sampai Aloha ini kendalanya ada sedikit di makam, insya Allah segera tuntas, sudah ada koordinasi dengan pak Kades Waru dan camat,”sampainya.

Gus Muhdlor juga pastikan tahun 2024, pembangunan frontage road Waru-Buduran akan selesai keseluruhannya. Mulai dari Korem 084 Bhaskara Jaya sampai Delta Sari maupun dari Delta Sari sampai Lingkar Timur serta dari Lingkar Timur sampai Buduran. Ia yakin dapat selesai ditahun depan meski masih ada kendala pada pengadaan lahannya.

“Kami juga tidak ingin berjanji-janji namun insha Allah 2024 tuntas semua,”ujarnya.

Lebih lanjut Gus Muhdlor mengatakan  pembangunan frontage road juga akan dilakukan di sisi barat jalan protokol. Pembangunan frontage road di dua sisi jalan itu sudah menjadi pemikirannya. Bahkan langkah itu sudah dimulainya. Ia sudah mengajukan tukar guling antara RS Mitra Keluarga dengan Pemkab Sidoarjo. Begitu pula dengan lahan milik BKN Kantor Regional II Surabaya. Sudah ada koordinasi. Namun fokus pembangunannya setelah pembangunan frontage road sisi Timur tuntas.

“Kalau frontage road disisi timur selesai, maka sudah harus dipikirkan di baratnya jalan, ini yang harus kita pikirkan dan menjadi grand desain Pemkab Sidoarjo sekian tahun kedepan,” sampainya. ( Wic )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *