Kasal Pakistan Puji Profesionalitas Prajurit TNI AL,Dengan Suksesnya Latma Aman 2023

  • Bagikan
banner 728x90

Jalesveva Jayamahe

Jakarta ( Siaptv.com ) – 14 Februari 2023,  Sukses berpartisipasi dalam melaksanakan Latihan bersama (latma) sekaligus meningkatkan kerja sama internasional melalui AMAN Exercise 2023 di Pakistan, unsur TNI AL KRI R.E Martadinata-331 dan para prajuritnya mendapat apresiasi dari Kasal Pakistan Admiral Muhammad Amjad Khan Niazi atas motivasi dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan latihan.

Apresiasi ini disampaikan secara langsung oleh Chief Naval Staff (CNS) of Pakistan Admiral Muhammad Amjad Khan Niazi saat mengunjungi KRI R.E Martadinata-331 disambut Komandan KRI R.E. Martadinata-331 Kolonel Laut (P) Ferry H. Hutagaol sekaligus berkesempatan menyampaikan kesan dan pesannya yang dituliskan dalam buku tamu.

“Saya sangat senang untuk melihat kalian semua di Karachi, kalian adalah prajurit yang memiliki motivasi yang sangat bagus dan juga prajurit yang profesional. Setiap kali kalian meneriakkan slogan kalian, saya sangat menghargainya,” ujarnya bangga.

Latma Multinasional AMAN Exercise 2023 diikuti sejumlah negara yang mengirimkan kapal perangnya diantaranya, Pakistan, Azerbaijan, China, Italy, Japan, Indonesia, Malaysia, Srilanka, Turki, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat. Latihan ini terbagi menjadi dua tahap, yaitu Harbour Phase pada 9 sampai dengan 12 Februari, dan Sea Phase pada 13 hingga 14 Februari 2023.

Latma dengan motto “Together for Peace” ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan perdamaian, harmonisasi, persahabatan, dan kerja sama antar negara peserta. Dengan mengikuti Latma AMAN Exercise 2023 diharapkan mampu meningkatkan Confidence Building Measure (CBM) antar negara peserta latihan.

Di dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pakistan International Maritime Exhibition Conference (PIMEC) dan Expo di Expo Center oleh Minister of Maritime Affairs, Mr. Faisal Subzwari dengan tujuan untuk mensosialisasikan mengenai industri maritim dan diplomasi maritim di Pakistan. Pada acara ini dibahas juga, “Tantangan dan Peluang Ekonomi Maritim Untuk Negara Berkembang.”

Komandan KRI R.E. Martadinata-331 Kolonel Laut (P) Ferry H. Hutagaol menyampaikan selain meningkatkan kerjasama dengan sejumlah negara, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan prajurit KRI R.E Martadinata-331 dalam bidang Maritime Interdiction Operation serta Naval Warfare

Maka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menekankan demi mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, bahwa latihan adalah berguna untuk membangun kekuatan yang memiliki kesiagaan dan kesiapan tinggi.

( Wic )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *