Alam Ciloa, Resto Khas Sunda Yang Recommended di Tanjungsari Sumedang 

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Wisatanews.id,- Mengusung konsep menyatu dengan alam, Rumah Makan Alam Ciloa menjadi salah satu tempat makan yang direkomendasikan di Tanjungsari Sumedang.

Selain menu makanannya yang dijamin bikin lidah ketagihan, kenyamanan dan nuansa alam juga dipercaya bisa menambah kesempurnaan wisata kuliner Anda.

Pemilik Alam Ciloa Agis Lutvianda mengatakan wisata kuliner di Alam Ciloa merupakan paket yang lengkap. Sangat cocok untuk grup keluarga, komunitas, perusahaan dan lain sebagainya. Alam Ciloa Resto telah dibuka sejak tahun 2016.

“Dengan luas sekitar 6.000 meter persegi, pengunjung bisa leluasa menggunakan fasilitas sambil memasak di Alam Ciloa. Selain itu, pernikahan dengan tamu undangan hingga 1.000 orang juga bisa digelar di teritori,” ujarnya.

Untuk menu makanan, Agis mengatakan Alam Siloa lebih menyukai makanan Indonesia, terutama makanan Sudan. Salah satu menu yang populer dan favorit di Alam Ciloa adalah nasi hati dan ikan gurame bakar.

“Keistimewaannya, kuah ikan gurame goreng ini diolah sesuai resep rahasia keluarga. Ini bukan hanya setetes kecap. Menu-menu lainnya juga tidak kalah enak karena baru diolah,” ujarnya.

Daya tarik lain dari Alam Ciloa adalah kolam ikan. Di sini pengunjung dapat menikmati memancing. Kolam ikan ini juga kerap menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto selfie.

“Kami juga memiliki aula yang cukup besar untuk acara sosial, pertemuan keluarga dan sebagainya,” katanya.

Bagi pengunjung yang betah di sini, pihak pengelola juga menyediakan 4 kamar untuk menginap. Penginapan ini unik karena dilengkapi dengan perabotan kontemporer tanpa kehilangan bakat lokal.

“Tinggal di Alam Ciloa menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk dengan hamparan sawah dan kolam ikan,” ujarnya.

Agis mengatakan, ke depan Alam Chiloa akan dilengkapi dengan berbagai kegiatan untuk anak-anak. Dari kebun kelinci hingga agrowisata yang menanam benih padi langsung di sawah.

“Kemudian bapak memancing, ibu menyanyi karaoke, dan anak belajar menanam padi,” jelasnya.

Agis menyatakan, pihaknya tidak memungut biaya sewa tempat yang sudah ada, kecuali penginapan. Pengunjung hanya membayar menu hidangan yang dipesan per bungkus.

“Alam Siloa ini cukup mudah diakses. Tempatnya ada di Jl. Griya Taman Lestari Tanjungsari, Sumedang, tepat di seberang SMK Yadika,” pungkasnya.

[ad_2]

gca-ER-

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *