Lewat Iklan di Platform Digital, Bioskop Online Gunakan Strategi Promosi dan Branding Produk

  • Bagikan
banner 728x90

Persaingan di industri digital saat ini telah memaksa banyak platform digital, termasuk bioskop online, untuk memanfaatkan berbagai saluran dan sarana untuk mempromosikan produk mereka kepada masyarakat umum, termasuk penggunaan strategi pemasaran dan branding melalui iklan digital.

Hal ini juga dibahas dalam talkshow “Tren Periklanan dan Penyebaran Virus di Industri Digital”. Talkshow ini diselenggarakan sebagai bagian dari sesi UI Advertising Week 2023 (AWF) yang diselenggarakan pada Jumat, 17 Februari 2023 di Auditorium Profesi Universitas Indonesia.

Perwakilan Bioskop Online bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut. Yaitu yang hadir; Ajeng Parameswari sebagai Presiden Bisnis Digital Visinema Group, Bonifacius Soemarmo sebagai Wakil Presiden Pengembangan dan Pemasaran Bioskop Online, Adrianto Devo sebagai Sutradara film “Panduan Bersiap Untuk Selamat Tinggal” dan Duff Vardhana sebagai Pemeran dalam film “Panduan Mempersiapkan untuk perpisahan.”

Selain itu juga hadir perwakilan dari tim media sosial Bioskop Online.

Kemeriahan talkshow ini dibuka dengan pengenalan lebih detail platform Bioskop Online.

Bioskop online sebagai wadah digital tontonan film legal tidak lepas dari kegiatan pemasaran film-film yang sudah rilis. Ajeng Parameswari, President of Digital Business Division Visinema Group, memberikan gambaran bagaimana bioskop online menjual karya sineas Indonesia melalui digital marketing.

“Dengan digital platform dan digital marketing, pembuatan film bisa lebih mudah.
bertemu penonton. Berkat pemasaran digital, ada juga banyak peluang untuk kreativitas.
dibuat dan menjadi konten branding film tersebut. Iklan dapat dibuat lebih fleksibel dan menarik
dengan audiens yang lebih terarah,” kata Ajeng Parameshwari, Presiden Bisnis Digital.
Grup Visinema.

Tentunya strategi dan digital marketing yang dilakukan oleh Bioskop Online merambah ke film-film terbaru, termasuk film yang disutradarai oleh Adrianto Devo yaitu film “Panduan Bersiap Untuk Perpisahan” yang akan tayang mulai 24 Februari 2023 di bioskop. bioskop online.

Adrianto Devo bahkan sempat disinggung bahwa di era serba digital sekarang ini, selain menayangkan film di bioskop, platform legal seperti bioskop online pasti akan menjadi pilihan lain yang banyak diminati para sineas.

Sebagai pelaku industri, Adrianto Devo berbagi pandangannya tentang tren serba digital, termasuk tren pemasaran film OTT menggunakan digital marketing.

“Dari sudut pandang sutradara, itu menjadi pilihan antara bioskop atau OTT. Bedanya semua library OTT ada, tinggal klik, tinggal pilih, tidak perlu repot keluar rumah. Jadi ada opsi bagi pembuat film untuk merilis film di OTT atau digital, dan masalahnya dari sudut pandang kreatif adalah format penceritaan mana yang lebih bisa diterima jika Anda tidak melihatnya di bioskop. Karena nonton di bioskop dan nonton di rumah beda,” ujar Adrianto Devo.

Sementara itu, Daffa Vardhana sebagai pemeran film Panduan Persiapan Perpisahan mendukung pengembangan pemasaran digital dalam pemasaran film yang ditayangkan di OTT atau platform digital.

Karena dengan kreativitas yang ada, konten digital marketing bisa dibuat lebih dekat atau relevan dengan banyak orang yang akhirnya menonton film tersebut.

“Menjadi film OTT adalah suatu keistimewaan, sehingga lebih banyak orang dapat menontonnya dengan akses. Ini membuat tampilan lebih mudah bagi mereka. Jadi saya kira begitu, dan saya harap mereka terlihat lebih dan fleksibel, ”kata Duffa.

Duffa pun berharap bagi yang pernah menjumpai iklan atau konten digital film The Goodbye Guide juga bisa penasaran, tunggu dan saksikan filmnya nanti saat tayang di bioskop online. Film itu sendiri merupakan adaptasi dari buku terlaris yang diterbitkan.

Mojok, yang juga merupakan pekerjaan Arman Dani dengan nama “Eminus Dolere”. Filmnya sendiri bercerita tentang penggalan-penggalan kenangan dalam tiga tahapan, yaitu pertemuan, kebersamaan dan perpisahan.

Tren periklanan digital ini diharapkan dapat memfasilitasi pertemuan antara film yang ditayangkan di bioskop online dengan penontonnya.

Dengan demikian, sinema online akan mendorong perkembangan sinema Indonesia melalui kanal-kanal digital. Termasuk kesempatan untuk membuat film”Panduan Persiapan Selamat Tinggalbertemu dengan audiensnya.

Baca juga: Sinopsis Film “Panduan Persiapan Perpisahan”, Penasaran dengan Ending Filmnya.

Panduan Persiapan Selamat Tinggal

Nantinya, film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan” akan tersedia di website
www.bioskoponline.com mulai 24 Februari. Selain itu, film ini dapat dilihat melalui
Aplikasi Bioskop Online tersedia untuk diunduh dari App Store dan Google Play Store. Bagi yang mau
Jika membeli tiket film ini sudah bisa mendapatkan tiket dengan harga pre-sale mulai dari Rp 10.000.
Datang 23 Februari 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *