Harga Tiket + Review Lengkap + Jam Buka

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Sekilas tentang Lembang Wonderland “Perburuan tempat wisata di Bandung tidak akan lengkap tanpa membicarakan Lembang. Peternakan, Tangkuban Perahu atau Observatorium Bosch adalah beberapa tempat wisata terkenal di kawasan wisata ini.

Kawasan yang terkenal dengan kesejukannya ini juga menjadi daya tarik tersendiri jika datang ke Lembang. Sebagian besar tempat wisata di kawasan ini juga menawarkan tema edukasi, alam, dan peternakan. Nah, Lembang Wonderland menawarkan tempat wisata yang berbeda dari yang biasa Anda temukan di Bandung.

Lembang wonderland sign – @lembangwonderland

Lembang Wonderland dikemas dengan unik karena mengusung tema dongeng. Fantasi Anda tentang dongeng yang ditulis oleh HK. Anderson dan Brothers Grimm benar-benar dapat diwujudkan di sini. Tempat liburan unik ini akan membawa Anda ke dunia fantasi penuh warna yang penuh kemewahan.

Kehadiran es krim raksasa, tanah bersalju, dan jembatan permen adalah beberapa daya tarik yang akan Anda jumpai saat berada di negeri ajaib Lembang. Tak heran jika tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi, terutama untuk keluarga. Nah, meski candy bridge tidak untuk disantap seperti di Hansel and Gretel, tempat-tempat ini memang menarik perhatian karena bisa di-instagram-kan!

lembah ajaib
Taman Utama — @lembangwonderland

Lokasi dan harga tiket masuk wonderland Lembang

Alamat : Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Kek. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Map : klik disini
Jam buka : 10.00 – 20.00 Sen
Harga masuk : mulai Rp 35.000

Lembang Wonderland terletak di Jalan Raya Lembang Noo. 177, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Jika dihitung dari pusat kota, tempat ini berada pada jarak sekitar 17 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan.

Hutan Ajaib — @lembangwonderland

Untuk biaya tiket masuknya sendiri dikenakan biaya sebesar 35.000 rupiah per orang. Anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm dapat masuk ke Lembang Wonderland secara gratis. Dengan membayar harga resminya, Anda bisa mengunjungi semua objek wisata yang ada di Lembang Wonderland.

Namun, ada biaya tambahan sebesar Rs 25.000 untuk menyewa jaket dan sepatu bot di kawasan Snow Village atau mencoba permainan. Lembang Wonderland buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB di hari kerja (Senin-Kamis). Khusus pada hari Jumat, Lembang Wonderland buka lebih lama yaitu dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Pada akhir pekan dan hari libur, Lembang Wonderland akan dibuka lebih awal dan lebih lama, yakni dari pukul 10:00 hingga 20:00 WIB.

lembah ajaib
Selfie Center — @lembangwonderland

Benda bantu

Tempat wisata yang penuh sesak namun tidak menyediakan layanan penuh terkesan menyolok, bukan? Penyediaan fasilitas penunjang yang memadai sangat mempengaruhi pesatnya pertumbuhan tempat wisata tersebut.

Kenyamanan adalah salah satu prioritas utama. Tapi tenang. Untuk kenyamanan Anda, Lembang Wonderland memiliki beberapa fasilitas yang memadai seperti tempat parkir yang cukup luas. Untuk mengantisipasi animo masyarakat yang tinggi untuk mengunjungi tempat wisata ini, pihak pengelola telah menyediakan tempat parkir mobil yang tidak hanya luas tetapi juga ditata dengan baik. Selain itu, keberadaan toilet dan mushola di berbagai area juga menjadi salah satu nilai plus dari Lembang Wonderland.

Benda bantu – @lembangwonderland

Pengelola Lembang Wonderland juga sangat peduli dengan pengunjungnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bangku dan gazebo untuk istirahat setelah bertamasya sepanjang hari. Saat Anda lelah, tidak jarang serangan kelaparan. Nah, Lembang Wonderland juga memiliki area food court yang masih satu area dengan tempat wisata ini.

Tentunya dengan adanya food court di kawasan wisata ini sendiri memudahkan pengunjung untuk bersantap tanpa harus keluar masuk wonderland Lembang. Bagi Anda yang beragama Islam, Lembang Wonderland juga menyediakan fasilitas Mushalla yang bersih dan nyaman.

lembah ajaib
Sweet Serve District — @lembangwonderland

Daya tarik utama wonderland Lembang

Tempat dan daya tarik wisata tentunya tidak dapat dipisahkan. Hal ini disebabkan karena daya tarik merupakan basis utama dari pariwisata itu sendiri. Tanpa faktor ini, akan sulit bagi suatu daerah atau tujuan wisata untuk berkembang.

Lembang Wonderland merupakan destinasi wisata yang berdiri di Bandung sejak tahun 2019. Menariknya, tempat wisata ini dibuka untuk umum bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tepatnya, 17 Agustus 2019. Selain terkenal dengan keunikannya, banyak pengunjung yang mengakui bahwa tempat ini merupakan destinasi wisata yang ramah anak.

Atraksi Lembang Keajaiban

Anak bebas bermain dan berjalan di area ini dengan aman dan nyaman. Maka tak heran jika Lembang Wonderland selalu ramai dikunjungi setiap musim liburan atau akhir pekan. Berikut ikhtisar lengkap wahana apa saja yang bisa kamu coba!

desa salju

Seperti namanya, Snow Village yang artinya Desa Salju, kamu akan diajak bermain salju di cuaca yang dingin, seperti di negara-negara Eropa. Tentunya pihak pengelola juga menyediakan hujan salju setiap 3 jam sekali untuk menambah serunya bermain di area ini.

Desa salju — @lembangwonderland

Tidak hanya snowfall atau salju putih sejauh mata memandang, Lembang Wonderland juga memiliki dekorasi khas musim dingin seperti rumah igloo dan beberapa pohon cemara yang terletak di ujung taman bermain ini.

Ada juga bangku-bangku panjang, seperti di film-film spesial Natal, untuk berfoto. Sayangnya, dekorasi igloo hanya untuk pajangan, Anda tidak diperbolehkan memasuki area ini karena ukurannya yang relatif kecil. Oh ya, saat bermain wahana ini, disarankan untuk menyewa sepatu bot dan jaket agar tidak terpeleset di tengah salju dan cuaca beku.

lembah ajaib
Pemandangan desa bersalju – @lembangwonderland
Padang Manis

Di wahana ini, kamu akan menemukan beberapa balon berukuran besar di dalam ruangan. Balon ini dirancang agar terlihat seperti melayang di langit. Untuk menciptakan perasaan terbang dalam balon udara, langit-langit ruangan ini dicat putih dan biru menyerupai awan dan langit di siang hari.

Tak hanya itu, Sweet Field juga menawarkan kolam bola dan perahu. Serasa berenang di sungai kecil karena dekorasi perahunya. Perjalanan ini sangat cocok bagi Anda yang membawa anak-anak, karena sebagian besar dekorasi di sini dibuat kecil menyerupai desa kurcaci.

Sweet Serve District — @lembangwonderland

Meski cocok untuk anak-anak, Sweet Filed juga bisa menarik perhatian orang dewasa karena kombinasi warnanya sangat cocok digunakan sebagai backdrop foto profil media sosial.

Hutan ajaib

Berada di hutan ajaib adalah kesan pertama yang Anda dapatkan saat masuk ke dalam mobil ini. Pepohonan di kawasan ini didesain sedemikian unik dengan pola cahaya yang indah, yang membuat wahana Hutan Ajaib sangat padat dengan aura misterius.

Hutan Ajaib — @lembangwonderland

Pada siang hari, Anda akan disuguhkan perasaan menyusuri sungai sambil menyusuri rumah-rumah pohon yang unik. Nah, atraksi lampu warna-warni yang dimulai pada malam hari menambah aura kental seolah-olah berada di dunia dongeng sungguhan.

Karena konsep utama wahana ini adalah hutan, di sini Anda bisa menemukan banyak rumah pohon dengan tema yang berbeda-beda. Ada tema Tarzan dengan pohon dan akar yang menjuntai, atau tema pisang dengan cahaya kuning yang menarik, dan tema dasar laut dengan cahaya biru.

lembah ajaib
Hutan ajaib di malam hari — @lembangwonderland
Taman Es Krim

Area lain yang bisa Anda jelajahi di Lembang Wonderland Bandung adalah Ice Cream Park. Tempat ini sangat ramai dengan pengunjung yang berswafoto karena hiasan es krim dan permen raksasa berwarna-warni.

Untuk menambah kesan magis, pihak pengelola menghiasi lantai wahana ini dengan rerumputan hijau yang didesain sedemikian rupa menyerupai es krim yang meleleh. Wahana ini juga memiliki kolam buatan berisi ikan mainan. Anak-anak yang mengunjungi wahana ini bisa bebas memancing di kolam.

Ice Cream Park – @lembangwonderland

Aktivitas Menarik di Lembang Wonderland

Sebuah tempat wisata bukanlah tempat wisata jika tidak memberi Anda kesempatan untuk melakukan hal-hal menarik selama berada di dalamnya. Tak terkecuali Lembang Wonderland. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Lembang Wonderland.

Selfie sambil jalan-jalan di wahana

Lembang Wonderland bisa disebut surga bagi pecinta fotografi. Hampir setiap sudut di tempat wisata ini bisa dijadikan background untuk avatar atau menambahkan feed ke jejaring sosial Anda. Sebut saja Magic Forest, Ice Cream Park, Sweet Field dan Snow Village, itu beberapa rekomendasi spot foto yang estetik, penuh warna dan unik. Belum lagi kelap-kelip lampu warna-warni di malam hari menambah pengalaman magis bagi para pengunjung yang berkunjung ke sana.

Ambil foto di Wakhan – @lembangwonderland
Wisata kuliner

Setelah puas bermain dan foto-foto seru di Lembang Wonderland, saatnya mengisi tenaga dengan berwisata kuliner. Anda tidak perlu keluar dari tempat wisata ini untuk mencari makanan karena Lembang Wonderland menyediakan area food court yang siap memanjakan lidah Anda. Ditambah lagi, kisaran harga makanan di tempat ini cukup beragam dan cukup budget.

Pilihan menunya pun tak kalah lengkap. Food court di restoran Lembang Wonderland ini didominasi oleh beberapa menu favorit khas Lembang. Sebut saja kue susu, tahu susu, surabi hingga tahu kupat muncul. Semua makanan yang disajikan tentunya ramah bahasa daerah, enak dan juga hemat.

lembah ajaib
Kecamatan Pujasera — @lembangwonderland

Jika Anda tidak terlalu menyukai makanan yang tersedia di food court, ada banyak restoran di luar negeri ajaib Lembang yang bisa Anda pilih. Sebut saja Risma Rasa yang menawarkan beragam menu masakan berbahan dasar nasi. Anda juga bisa menginap di Tahu Lembang yang jaraknya hanya satu menit. Tahu Lembang merupakan destinasi kuliner terkenal dengan banyak oleh-oleh khas Lembang yang dijamin akan menggugah selera.

Ayo berlibur ke Bandung!

Demikian review lengkap Lembang Wonderland Bandung oleh Aneka Visata. Atraksi, acara menarik, harga tiket, tempat, dan fasilitas tambahan dibahas secara rinci di sini.

Semoga review wonderland Lembang ini bisa menjadi referensi saat berkunjung ke tempat ini. Untuk pembahasan tempat wisata unik yang bisa anda temukan di kawasan Lembang atau Bandung sebenarnya bisa anda baca beberapa artikel pembahasan lainnya seperti :

Kunjungi North Cafe Bandung: kafe Instagenic yang lagi direnovasi banget!

Cicalengka Dreamland (Tujuan Bandung)
Cicalengka Dreamland (Tujuan Bandung)

atau Nikmati wisata religi yang asik di Cicalengka Dreamland.

Jadi, tunggu apa lagi? Luangkan waktu dan ajak orang tersayang untuk berkunjung ke Bandung!

[ad_2]

gca-ER-

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *