Meriahkan Hari Jadi ke-117, Pemkot Pekalongan Bakal Kasih Tiket Gratis Masuk Objek Wisata 

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Foto: Nabila Dara Fatra

Wisatanews.id,- Dalam rangka HUT Kota Pekalongan ke 117, Pemerintah Kota Pekalongan akan membatalkan tiket masuk gratis ke seluruh destinasi wisata di Kota Pekalongan pada HUT ke 117 Tahun 2023.

Hal itu disampaikan Walikota Pekalongan Ahmad Afzan Arslan Junaid, Selasa (28/3/2023). Menurutnya, tiket masuk gratis ke objek wisata ini akan dilaksanakan pada 1 April 2023.

Destinasi wisata gratis adalah fasilitas wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat.

Ia menyebutkan lokasi wisata antara lain Museum Batik, TWL Pantai Pasir Kenchana, Pantai Slamaran dan Mangrove Information Center. Hal ini untuk menghidupkan HUT Kota Pekalongan agar dapat dinikmati seluruh warga.

Sementara itu, Retno Pournomo, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menambahkan dengan dihapuskannya bea masuk, masyarakat bisa bebas berlibur tanpa memikirkan biaya tiket.

“Kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan dan mendorong perekonomian masyarakat yang bergerak di bidang lingkungan hidup,” ujarnya.

[ad_2]

gca-ER-

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *