Twin Hill Bangli, Menikmati Pesona Alam dengan Spot Foto Keren di Gianyar

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Harga tiket: Rp 15.000 Jam kerja: 09.00-21.00 VITA, Alamat: Jl. Pegesangan-Sidan, Sidan, Kek. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali; Map: Pemeriksaan lokasi

Destinasi wisata bertema hunting photo zone kini semakin ramai dikunjungi wisatawan. Ambil contoh, Twin Hill Bangli di Gianyar, Bali. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung yang ingin menikmati segala keindahan alamnya. Lokasinya yang berada di ketinggian menjadikan pemandangan alamnya indah dan mempesona.

Memang lokasinya sendiri tidak strategis, bahkan bisa dibilang agak sulit ditemukan karena terletak di pedesaan. Namun nyatanya, banyak wisatawan yang rela menempuh perjalanan jauh untuk mengunjunginya. Alasannya tentu saja karena daya tariknya, mulai dari keindahan alam, spot foto, udara yang sejuk dan segar, dan masih banyak lagi.

Di sini, pengunjung dapat melakukan apapun yang mereka inginkan. Ada yang sedang bersantai menikmati pesona alam, ada yang sekedar duduk-duduk menghirup udara segar, dan yang pasti berburu foto dengan latar belakang keindahan alam. Pemandangan alam memang cocok untuk dijadikan latar belakang fotografi, entah itu perbukitan, sawah, atau sungai-sungai kecil yang mengalir.

Daya tarik Bukit Kembar Bangli

Atraksi Twin Hill Bangley
Kredit Gambar: Google Maps Robert Hoppe

Bali dikenal sebagai pulau yang memiliki banyak tempat wisata menarik yang tersebar di berbagai daerah. Twin Hill Bangli merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Terletak di kawasan Bali Tengah, tempat ini menawarkan pengalaman unik dengan banyak atraksi.

1. Pemandangan alam yang menawan

Wisata hits di Bali ini berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut. Pemandangan alam yang mengesankan dengan ruang hijau yang luas. Di atas ketinggian tersebut, sawah penduduk juga terbagi menjadi beberapa bagian, berwarna coklat menandakan sawah masih kosong. Sedangkan hijau berarti ladang yang ditabur.

Tak hanya itu, Bukit Kembar Bangli juga menawarkan keindahan bukit kembar di dekatnya. Ketinggian bukit ini tidak jauh berbeda dengan bentuk yang hampir sama, sehingga konon mereka kembar. Mengunjungi tempat ini dijamin membuat Anda betah dan ingin berlama-lama menikmati segala pesona dan kesejukan udaranya.

2. Tersedia spot foto unik

Berikutnya adalah tersedianya spot foto yang menjadi daya tarik lainnya. Bahkan bisa dikatakan bahwa ruang kaki inilah yang membuat tur ini begitu banyak dikunjungi. Bagaimana tidak, Anda bisa memilih tempat mana yang cocok sebagai latar belakang jepretan Anda. Misalnya bintang dengan bentuk beraneka warna sebagai penopang dengan latar belakang sawah yang hijau.

Twin Hill Bangli punya spot foto “I love you” lainnya, cocok untuk kamu yang datang berpasangan. Jika Anda membutuhkan tempat yang unik dan menarik, datanglah dengan sapu lidi. Tempat ini menjadi incaran banyak pengunjung karena keunikannya. Ini seperti Anda sedang terbang di atas sapu seperti penyihir jika Anda mendapatkan sudut yang tepat.

3. Taman Satwa dan Taman Batu

Taman Satwa merupakan taman satwa yang menjadi rumah bagi berbagai jenis satwa liar. Misalnya buaya, kuda, burung, reptil dan beberapa spesies lainnya. Taman ini memiliki area yang cukup luas dan terdiri dari beberapa bagian yaitu area untuk kuda, reptil, burung dan buaya. Pengunjung dapat dengan bebas dan tanpa hambatan menikmati spesies hewan liar yang hidup di habitatnya.

Sementara itu, Rock Garden di Bukit Kembar Bangli merupakan taman dengan berbagai jenis batuan, terutama batuan vulkanik yang membentuk pemandangan alam yang menakjubkan. Taman ini terletak di bukit Melingich dan memiliki area yang cukup luas. Selain menikmati keindahan alam dan bebatuan, pengunjung juga bisa berjalan-jalan atau mendaki di taman.

Kedua tempat wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Taman satwa memberikan pengalaman unik berinteraksi dengan satwa liar yang hidup bebas di habitatnya. Sedangkan Rock Garden memberikan kesempatan untuk melihat keindahan pemandangan alam dan bebatuan vulkanik yang menakjubkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Bukit Kembar Bangli
Kredit Gambar: Google Maps Rangga Branco

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Twin Hill Bangli terletak di lokasi terpencil. Jarak dari pusat kota cukup jauh, Anda harus menempuh jarak sekitar 30 kilometer jika pergi dari pusat kota Gianyar ke Bali. Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak tersebut sekitar 1 jam dengan kecepatan kendaraan rata-rata.

Ada dua rute yang bisa Anda pilih tergantung arah kedatangan. Salah satu caranya adalah dengan melintasi Jalan Raya Tegalalang. Dari sini ikuti jalan hingga sampai di pertigaan Payangan, lalu belok kiri menuju desa Bangli. Ikuti jalan tersebut sampai pertigaan Desa Dinas Kerta, lalu belok kiri.

Ikuti jalan ini hingga sampai di Bukit Kembar Bangli. Harap perhatikan petunjuknya agar lebih mudah. Jika masih bingung, tak ada salahnya sesekali turun ke bawah dan bertanya-tanya pada penduduk setempat. Karena ini adalah era digital, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Google Maps atau aplikasi GPS lainnya.

Biaya masuk ke objek wisata

Sebelum mengunjungi tempat wisata, sebaiknya cari tahu berapa harga tiket masuknya. Kali ini dijamin tidak mahal, karena hanya perlu merogoh kocek 15 ribu rupiah per orang. Harga tersebut sudah termasuk semua spot foto yang tersedia di Twin Hill Bangli, beberapa di antaranya telah disebutkan di atas.

Namun tiket parkir tentunya tidak gratis, Anda harus membayar lagi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jika ini tidak berubah, biaya parkir sepeda motor saat ini adalah Rs 3.000. Jika datang dengan mobil, siapkan tambahan 5.000 rupee. Tempat ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Aktivitas menarik di Bukit Kembar Bangli

Aktivitas menarik di Bukit Kembar Bangli
Kredit Gambar: Google Maps Robert Hoppe

Berkunjung ke tempat wisata dijamin akan lebih menyenangkan jika banyak kegiatan. Seperti yang kami sampaikan kali ini, Twin Hill Bangli menawarkan banyak aktivitas menarik untuk membuat Anda betah berlama-lama.

1. Ikuti ke puncak bukit

Trekking adalah salah satu kegiatan populer di tur populer ini. Ada beberapa jalur yang bisa dipilih, tergantung tingkat kesulitan dan jarak yang diinginkan. Beberapa jalur trekking yang populer antara lain jalur trekking utama, jalur trekking air terjun, dan jalur trekking puncak bukit.

Rute trekking utama adalah yang paling mudah dan cocok untuk pemula. Jalur ini memiliki jarak sekitar 2 km dari titik awal menuju puncak bukit. Waktu terbaik untuk trekking di sini adalah pagi hari sekitar jam 6-7 pagi. Anda juga bisa melakukannya pada sore hari sekitar pukul 16.00 – 17.00 saat cuaca sejuk dan udara segar.

2. Mengambil gambar

Twin Hill Bangli merupakan tempat wisata yang menawarkan banyak spot foto yang indah dan menarik. Tentunya aktivitas selanjutnya yang harus Anda lakukan di sini adalah berburu spot foto. Anda tidak harus menggunakan kursi yang disediakan pengelola, Anda bisa menggunakan pemandangan indah di sekitar wisata sebagai backdrop.

3. Menunggu matahari terbenam

Ketinggiannya yang mencapai 800 mdpl tentu sangat cocok untuk menyaksikan sunset. Menikmati sunset di sini merupakan pengalaman yang tak terlupakan, karena hampir tidak ada hambatan. Pastikan untuk datang antara pukul 17.30 dan 18.30 karena langit akan terlihat semakin indah dan warna matahari terbenam yang menakjubkan akan terlihat jelas.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Twin Hill Services Bangli
Kredit Gambar: Google Maps besar

Wisata hits di Bali yang dikenal dengan Twin Hill Bangli menawarkan lebih dari sekedar jalan-jalan. Untuk membuat pengunjung betah, tersedia juga berbagai fasilitas penunjang. Contohnya tempat parkir, toilet, tempat sampah dan warung makan. Ada juga tempat bagi wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Bali. Tak bisa dipungkiri bahwa pulau ini memang menawan dan menjadi surga bagi para wisatawan. Sebut saja yang kita bahas kali ini yaitu Bukit Kembar Bangli dengan segala pesonanya. Apalagi untuk mengunjungi tempat ini tidak membutuhkan banyak biaya, karena tiket masuknya murah.

[ad_2]

gca-ER-

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *