Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

SiapTv.com Kediri Kota – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa menghadiri serta memberikan arahan dalam Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Kediri periode 2022-2027, Minggu (16/10). Pelantikan PC Muslimat NU Kota Kediri ini dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur Hj. Masruroh Wahid, di Aula Pondok Pesantren Al Amien Kota Kediri.

Saat ditemui, Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jawa Timur ke Kota Kediri. Mengingat peran serta Muslimat NU untuk Kota Kediri sangat penting. Kolaborasi dari dulu telah terjalin dengan baik antara Pemerintah Kota Kediri dengan Muslimat NU Kota Kediri. Seperti dalam hal penanaman bibit pohon, pendidikan, penanganan kekerasan pada anak serta perempuan dan lainnya. “Ke depan saya ingin banyak hal yang bisa dikolaborasikan dengan Muslimat NU,” imbuhnya.

Lebih lanjut Abdullah Abu Bakar menuturkan bahwa saat Bulan Imunisasi Anak Nasional dan saat pandemi Covid-19, Muslimat NU banyak membantu Pemkot Kediri. Sinergi antara Muslimat NU dan Pemkot Kediri harapannya bisa terus terjalin lebih baik.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengungkapkan bahwa Muslimat NU adalah social capital. Ini menjadi potensi efektif dari seluruh proses layanan kemasyarakatan jika diikuti dengan kolaborasi yang kuat.

Gubernur Jatim yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU menambahkan bahwa hal yang disampaikan Wali Kota Kediri salah satu kata kuncinya adalah kolaborasi. Saat Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Mulimat NU dan Aisyah serta PKK yang menjadikan capaian BIAN di Jawa Timur bisa lebih dari 100% dengan target yang sangat besar yakni 2,3 juta. “Kita bisa melebihi 100% capaian dari bulan imunisasi nasional,” ujarnya.

Pada acara ini juga dilakukan penyerahan santunan untuk 10 anak yatim, bantuan zakat produktif untuk modal usaha para pelaku usaha ultra mikro dan bantuan bibit pohon.

Hadir pula dalam acara pelantikan ini Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur KH. Anwar Iskandar, Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua PWNU Jawa Timur Masruroh Wahid, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Kediri Nurul Latifah dan pengurus serta anggota Muslimat NU se-Kota Kediri.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. SIAP TELEVISI INDONESIA