Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Siaptv.com PROBOLINGGO – Cara baru untuk menekan tingginya pelanggar lalu lintas di Kota Probolinggo, Kali ini Polantas menggunakan cara baru dan unik. Dimana pemotor yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas ini malah di ajak membaca ayat – ayat Alquran, Hal ini dilakukan lantaran mayoritas penduduk Kota Probolinggo beragama Islam, Minggu (23/10/2022)

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah menjelaskan, jika giat razia ini digelar di Jalan Raya Panglima Sudirman, Depan Pasar Baru, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota setempat.

 

“Ini cara baru untuk pihak kepolisian agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, dan saat razia kali ini memang tidak ada tindakan tilang, kita hanya melakukan tindakan Pre emtif, Edukatif, dan Spiritual,” tuturnya.

Dimana dengan cara tersebut, polantas berharap agar masyarakat probolinggo ini sadar akan pentingnya keselamatan dirinya maupun orang lain. Tak hanya di ajak bersholawat, namun pengendara yang melanggar tersebut juga diberi bantuan sembako oleh aparat kepolisian.

“Untuk itu kita juga melakukan pendekatan saat membacakan ayat ayat alquran ini kita juga membawa ustadz, siapa tahu dengan tindakan edukatif yang kita gelar ini, masyarakat bisa segera sadar dan terbuka hatinya,” terangnya.

Sedikitnya ada 50 pelanggar yang terjaring razia dalam sehari, dimana dari 50 orang ini dibagi sebanyak empat sesi.(*)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. SIAP TELEVISI INDONESIA