Kediri ( Siaptv.com ) — Puluhan massa aksi menyampaikan tuntutan kepada kepala dinas pendidikan kota kediri terkait dengan penahan ijasah oleh sekolah disalah satu SMP swasta di Kota Kediri.

Massa aksi mempertanyakan kenapa pihak sekolah ini menahan ijazah tersebut karena siswa tersebut sudah berusaha melunasi tanggungan biaya administrasi nya.

“Siswa tersebut sudah membayar sebagian tagihannya, itu menunjukkan sudah ada iktikad baik dari siswa untuk bertanggung jawab, kenapa masih ditahan?”.

Massa aksi juga sempat menyinggung dalam orasinya terkait anggaran dana sekolah yang tidak transparan.

“Sekolah berbasis Islam tapi kenapa masih ada anggaran dana yang diperuntukkan untuk kelompok tertentu saja, yang jelas tidak transparan.”

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Kediri, bapak Marsudi Nugroho datang menemui massa aksi dan menyampaikan beberapa point terkait tuntutan massa.

“Sudah ditangani dan diselesaikan pihak sekolah, Jika masih terjadi hal seperti ini maka kami akan koordinasi dengan pihak terkait, karena kalau sekolah swasta kewenangannya ada di yayasan.” Kata Marsudi di hadapan massa aksi.

Sebagai penutup massa menuntut pihak dinas pendidikan untuk hari ini segera diselesaikan terkait penahanan ijazah tersebut.

“Mohon waktu, kami akan membantu memediasi dalam menyelesaikan persoalan ini. Karena sekolah swasta tidak berada di naungan kami oleh karena itu kami akan berkoordinasi dengan walikota serta pihak yayasan untuk segera menyelesaikan hal ini”. Ujar sekertaris dinas.

Massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib.(Zul)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *