Kediri ( Siap TV )–Rangkaian proses pelantikan panwascam se kabupaten Kediri bertempat di Hotel Grand Surya, Kota Kediri, Kamis (27/10/2022). Diawali dengan pembacaan SK Panwascam, terhitung 78 orang panwascam yang resmi dilantik serta diambil sumpahnya.

Prosesi tersebut dipimpin langsung oleh Saidatul Ummah selaku ketua Bawaslu Kabupaten Kediri. Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri menyampaikan rasa syukur karena tahapan rekrutmen berjalan sesuai dengan harapannya, karena pada rekruitmen kali ini harus ada 30% keterwakilan perempuan dari total pendaftar di setiap kecamatan.

“Alhamdulillah, kami bangga ada progress dan peningkatan yang signifikan dengan diterimanya pengawas dari unsur perempuan. Kalau periode lalu hanya ada 10 pengawas perempuan. Sekarang ini ada 19 pengawas perempuan terpilih, ada kenaikan kurang lebih 90%”. Ucap ketua Bawaslu tersebut

78 orang panwascam tersebut akan langsung mengikuti pembekalan singkat selama dua hari karena setelah ini akan segera menjalankan tugas dan kewajiban yang berlaku.

“Pembekalan awal, terkait jati diri dan tugas, kewenangan dan kewajiban sebagai pengawas. Karena kita harus segera bekerja dan kita akan mengawal teman-teman KPU pada saat melakukan verifikasi faktual keanggotaan partai politik.” Pungkasnya.

Terlihat yang hadir dalam pelantikan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Saidatul Ummah beserta jajarannya. Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi beserta jajarannya. Juga terlihat perwakilan dari Polres Kediri serta perwakilan dari kesbangpol.(Zul)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *