MALANG ( siaptv.com ) – Upaya untuk memberikan bantuan kepada para korban dan keluarga dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang terus di intensifkan oleh Kapolda Jatim, dalam hal ini melalui Kapolresta Malang Kota.

Selain berbagai kegiatan kemanusiaan yang telah di laksanakan, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.T hari ini menemui ananda Rama dan Sinta anak korban Tragedi Stadion Kanjuruhan (Almarhum Andi Setiawan) pada Selasa (1/11/2022 ), guna menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H.

Kegiatan pemberian beasiswa tersebut di selenggarakan di kantor Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dengan dihadiri oleh pihak perwakilan keluarga almarhum Andi Setiawan. Rama dan Sinta yang merupakan anak korban, Kapolsek Kedungkandang, perangkat RT/RW, Camat dan Lurah Mergosono, perwakilan Bank Jatim serta beberapa tokoh masyarakat.

“Hari ini kami melakukan pertemuan dengan anak kami Rama dan Sinta untuk memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa sampai ananda lulus sekolah SMA, seperti yang telah disampaikan oleh Pak Kapolda pada saat takziah, bahwa akan memberikan beasiswa bagi korban hingga memasuki jenjang SMA,” kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Buher, sapaan akrabnya.

Menurutnya, bantuan berupa donasi dan beasiswa tersebut setelah terkumpul juga akan disalurkan kepada keluarga Polri yang menjadi korban.

“Bantuan donasi dan juga beasiswa dari teman-teman yang terkumpul selanjutnya akan disalurkan juga kepada keluarga Polri korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, yang berada di wilayah Tulungagung dan Trenggalek,” ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Buher.

Pihaknya juga mengaku akan terus memantau perkembangan, keadaan dan kondisi dari ananda Rama Sinta melalui Bhabinkamtibmas Polresta Malang Kota.

“Ananda merupakan anak dari almarhum saudara Andi, kami mengharapkan agar mampu menyelesaikan jenjang pendidikannya sampai SMA sambil mempersiapkan untuk meraih cita-citanya,” pungkas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Buher. (Oke)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *