Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Kediri ( siaptv.com ) –Akhir pekan ini tampak tidak biasa dihalaman Balaikota Kediri. Bagaimana tidak, gugusan tenda berjajar rapi memeriahkan sebuah helatan bertajuk Financial Festival (FinFest) Sabtu, (5/11). Bukan tanpa sebab kegiatan ini digelar membawa misi memperkuat literasi keuangan masyarakat Kota Kediri. Menyadari pentingnya hal tersebut, Pemkot Kediri mendukung penuh helatan yang digawangi oleh OJK Kediri ini.

Terlebih, setelah gempuran Covid-19 sempat membuat perekonomian terseok-seok, kegiatan seperti ini dinilai mampu menjadi stimulus pemulihan ekonomi daerah. “Covid-19 sempat menjadi penghalang bertumbuhnya perekonomian, namun seiring dengan kesiapan kita menghadapi pandemi tersebut, kita juga tetap harus getol untuk memacu pemulihan perekonomian daerah”, kata Bagus Alit, Sekretaris Daerah Kota Kediri.

“Kolaborasi antara Pemerintah Kota Kediri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Kediri dan KORPRI dalam percepatan akses keuangan sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat, merupakan salah satu bentuk upaya untuk memulihkan perekonomian daerah,” imbuh dia.

Financial Festival bertajuk ‘inklusi keuangan meningkat, perekonomian semakin kuat’ ini terlaksana selama dua hari sekaligus memperingati HUT KORPRI yang ke 51. Yakni, diawali hari Sabtu, (5/11) dan berakhir Minggu, (6/11). Tak hanya gugusan booth food festival, booth LJK dan UMKM, produk- produk UMKM, nglarisi PKL, saja, melainkan juga ada kegiatan donor darah, santunan anak yatim, hingga hiburan serta lomba.

Selain itu, juga ada seminar edukasi tentang literasi keuangan dengan menggandeng praktisi berpengalaman dibidangnya. “Dalam Finfest 2022 ini, kita ada seminar kewirausahaan, ekosistem syariah, digital payment, hingga keuangan digital mobile banking”,terang Bambang Supriyanto, Kepala OJK Kediri.

“Kami harap dengan serangkaian acara yang ada dalam Finfest 2022 ini mampu membawa manfaat kepada masyarakat Kota Kediri, khususnya dalam memperkaya literasi keuangan dan memulihkan perekonomian daerah”,imbuhnya.

Sebagai informasi, selain bisa menikmati seluruh rangkaian acara dan memperoleh edukasi literasi keuangan para pengunjung juga dapat mengikuti lomba reels yang diselenggarakan selama Finfest 2022.(*/Zul)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. SIAP TELEVISI INDONESIA