Kediri-( siaptv.com ) -Memang seakan tidak berkorelasi antara menyambut hari guru tanggal 25 November mendatang dengan aksi masuk pasar tradisional memborong dagangan penjual. Namun hal itu tetap dilakukan sebagai wujud pembelajaran kepada peserta didik tentang indahnya berbagi dan saling tolong menolong, Sabtu, (12/11).

“Menyambut hari guru yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 mendatang para guru di Kota Kediri melakukan aksi bhakti sosial dengan cara memborong dagangan para penjual dipasar,” kata Marsudi, plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri.

“Selain dalam rangka menyongsong hari guru, aktivitas ini juga diharapkan mampu menjadi tauladan kepada peserta didik bahwa berbhakti sosial, menolong sesama itu mudah. Dapat berawal dari hal-hal kecil seperti membeli dagangan penjual di pasar tradisional”, imbuhnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA sederajat di Kota Kediri. Sejak pukul 07.00 WIB mereka menuju ke pasar-pasar tradisional yang dekat dengan lokasi sekolah. Seperti aksi sejumlah bapak ibu guru yang tampak berbelanja di pasar Bence Kota Kediri, pagi tadi.

Marsudi berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat Kota Kediri, utamanya para peserta didik untuk berbuat baik, menumbuhkan kepekaan sosial, saling tolong menolong dan menghargai sesama manusia.

“Selamat menyambut hari Guru nasional, 25 November 2022. Jayalah guruku, jayalah Indonesiaku”, pungkas Marsudi.(*/Zul)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *