Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Banyuwangi ( siaptv.com ) – Kepedulian Organisasi Kanggo Seduluran (KS) dalam acara bakti sosial kepada korban banjir yang menimpa masyarakat kecamatan Kalibaru untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang menjadi korban dari banjir bandang, dalam kegiatan tersebut dihadiri sebagian anggota yang tergabung dalam Organisasi Kanggo Seduluran.

Organisasi KS yang di ketuai oleh “Subarno Hadi Riyanto” yang biasa di panggil Baron yang juga pegawai di salah satu lembaga pendidikan tinggi di salah satu Universitas yang ada di Banyuwangi, serta pelindung dari Organisasi KS sendiri merupakan anggota DPRD Banyuwangi Komisi IV dari fraksi PDI Perjuangan.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Minggu, 13/11 pada pukul 07.00 Wib-selesai. Menggunakan sebuah 1 unit mobil Truk CDD (Truk Ukuran Sedang) yang berisikan sembako dan menggunakan kendaraan pribadi roda empat maupun dua untuk memudahkan dalam melakukan pendistribusian kepada masyarakat.

Pada saat melakukan kegiatan dilokasi yang terdampak banjir, Baron selaku ketua KS beserta anggota KS dan penasehat Organisasi KS “Mbah Nyoto” berkeliling lokasi kejadian serta bercengkrama dengan korban yang tertimpa musibah banjir dan melihat kondisi rumah yang hancur.

Kegiatan yang di langsungkan guna melihat apa yang menjadi kebutuhan dari korban banjir dengan cara mengkomunikasikan kepada pihak terkait.

Baron juga menjelaskan bahwa kegiatan ini pyur murni dilakukan untuk membantu meringankan beban saudara kita yang ada di kalibaru tidak ada tendensi apapun maupun kepentingan yang bermuatan partai politik praktis, menghimbau kepada masyarakat yang ada untuk saling membantu saudara kita yang ada di Kalibaru yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan kita semua.

Pelindung Organisasi KS, yang juga anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan “Heksa Sudarmadi SH” mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi KS merupakan giat kemanusiaan yang di gagas oleh seluruh elemen anggota yang tergabung dalam Organisasi KS.

Masih Heksa, Kegiatan penyaluran bantuan yang dilaksanakan berubah bantuan logistik sembako, baju layak pakai dan sedikit uang tunai untuk di pergunakan sebagaimana mestinya.

Nantinya bagi masyarakat yang mau menyalurkan bantuannya bisa menyalurkan lewat Organisasi KS ataupun melewati dinas terkait dalam pendistribusian bantuan yang akan di berikan kepada korban bencana alam.

Harapannya dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menjadi gepok tular kepada masyarakat lainnya untuk membantu satu sama lain dalam meringankan beban sesama yang sedang tertimpa musibah. “Pungkas Heksa’.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. SIAP TELEVISI INDONESIA