Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

PROBOLINGGO ( siaptv.com ) – Bahaya gawai atau gadget, kian mengintai anak-anak. Guna memproteksi anak dari ketergantungan gawai, masyarakat Kelurahan Sumbertaman, mendirikan rumah belajar sakti. Dukungan penuh juga dilakukan perusahaan swasta di sekitar lokasi tersebut, untuk menjaga generasi penerus bangsa.

Rumah belajar sakti itu ada di sekitar RW1 Kelurahan Sumbertaman. Hadir di tengah masyarakat, sebagai salah satu jalan keluar. Untuk memproteksi anak dari bahaya ketergantungan pada gawai. Rumah belajar sakti ini, sehari-hari ditempati anak-anak untuk bermain dan belajar.

“Intinya jauh dari gawai. Ke depan akan dilengkapi dengan buku dan perangkat permainan lainnya. Kami berusaha membantu semaksimal mungkin, agar anak-anak atau generasi penerus bangsa ini tidak mengalami ketergantungan pada gawai,” kata Yuwie Santoso, sebagai donatur dari PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB), Kamis (17/11/2022).

Tak hanya anak usia sekolah, rumah belajar sakti ini juga membidik anak-anak yang kurang beruntung dan putus sekolah. Agar tetap bisa mengenyam pendidikan dan belajar bersama. Rumah belajar sakti ini memiliki arti khusus. Yakni solutif, ahklakul karimah, kreatif, tekhnologi dan inovatif. Sesuai dengan dunia pendidikan di era modern seperti saat ini.

Warga pun menyambut baik berdirinya rumah belajar sakti ini. “Kami sangat optimis, rumah belajar ini merupakan solusi agar anak-anak tidak putus sekolah dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, agar mereka (anak-anak) tidak tergantung pada hape saja,” katanya.

Sejauh ini, sudah ada dua rumah belajar yang digagas warga bersama PT. BJB. Semuanya berlokasi di sekitar pabrik tersebut. Dengan tujuan, memaksimalkan sektor pendidikan dan pembentukan karakter anak. (siaptv)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. SIAP TELEVISI INDONESIA