BATU siaptv.com )  ; Dalam rangkaian HUT ke-21 Kota Batu, dua event besar bakal digelar di Kota Batu pada akhir tahun 2022, KWB Auto Rally 2022 dan Batu Art Festival (BAF). KWB Auto Rally 2022 dipastikan bakal memanjakan para pecinta rally keluarga, karena bisa mengeksplor beberapa destinasi wisata di desa-desa dan pusat oleh-oleh yang tersebar di wilayah Kota Batu.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan, event KWB Auto Rally 2022 ini bisa menjadi daya tarik untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Kota Batu. Kehadiran peserta rally maupun wisatawan dipastikan bakal meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah, karena mereka akan menginap dan belanja di Kota Batu.


“Secara otomatis tempat-tempat penginapan akan terisi, kuliner, jajanan, dan oleh-oleh produk UMKM Batu juga akan dibeli oleh para peserta.

Kita akan mengenalkan tempat-tempat yang tidak biasa didatangi ketika berlibur ke Kota Batu. Istilahnya sekarang adalah hidden gems,” ujarnya.

Untuk mensukseskan gelaran KWB Auto Rally 2022 ini, Pemkot Batu bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur.

Dimana nantinya event ini akan diikuti oleh 200 peserta, dan 50 persennya merupakan peserta dari luar Kota Batu.

Ketua pelaksana KWB Auto Rally 2022, Arif Utama Waworuntu, mengatakan, selain rally, di event yang akan digelar pada 3 Desember 2022 ini juga bakal dimeriahkan dengan event Automotive Contest.

“Nanti ada juga kontes otomotif. Itu diadakan di Balai Kota Among Tani, kita targetkan pesertanya 60 an kendaraan. Untuk biaya pendaftaran sama dengan Fun Rally atau Rally Keluarga.

Yakni sebesar 350 ribu rupiah, sudah mendapatkan merchandise yang menarik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua event Batu Art Festival yang juga Manager Marketing and Public Relation Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto, mengatakan, dalam Batu Art Festival  ada beberapa tema yang telah disiapkan panitia. Yaitu budaya lokal, flora dan fauna, milenial, artistik, dan kekinian.

Untuk waktu pendaftaran dimulai pada 9-26 November, Technical Meeting pada 29 November, pelaksanaan Dekorasi mulai 28 November – 7 Desember, pelaksanaan Festival pada 8 Desember 2022 – 8 Januari 2023. Sementara untuk penjurian akan dilakukan pada 8-10 Desember dan pengumuman pemenang pada 13 Desember.

Untuk lokasi dekorasi,  adalah pepohonan di sepanjang Jl. Ir. Sukarno, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Trunojoyo, Jl. Hasanudin dan Sini Sono. Lomba menghias pohon dengan seni instalasi dan lampu-lampu ini sifatnya terbuka, peserta bisa mendaftar lewat link https://lynk.id/batuartfestival. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp 95 juta.

“Kami sudah menyiapkan dana hingga 95 juta untuk total hadiah. Juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah total 45 juta. Terus akan ada 10 pemenang yang masing-masing akan mendapatkan hadiah senilai 5 juta,” pungkas Titik.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *