GROBOGAN – ( siaptv.com ) – Jalan Utama Penghubung Kabupaten Grobogan-Sragen yang melintas di Desa Bago, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan,Jawa Tengah, longsor parah. Jalan utama milik Provinsi Jawa Tengah tersebut longsor sepanjang 20 meter dengan kedalaman satu meter. Kerusakan jalan disebabkan longsor bahu jalan akibat hujan deras yang terjadi pada rabu malam.

Jalur utama penghubung dua kabupaten,yakni Grobogan-Sragen yang melintas di Desa Bago,Kradenan,Grobogan,mengalami longsor parah. Lebar jalan yang semula tujuh meter/kini tersisa setengah meter. Cor jalan yang baru selesai dikerjakan oleh pihak PT. Geonika Bahana Makmur Utama, satu bulan lalu tersebut, kondisinya pecah tak terbentuk di sejumlah titik. Longsor jalan akibat hujan deras yang terjadi pada rabu malam,sehingga membuat bahu jalan longsor dengan kedalaman satu meter sepanjang 20 meter.

“Kerusakan jalan ini,karena air dari dua arah masuk pada titik itu,sehingga terjadi perputaran air yang akhirnya jalan longsor,” ucap Agus Apriyanto, selaku Kabid Pelaksana Jalan Wilayah Timur Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Cipta Karya Jateng di lokasi.Kamis, (01/12/22)

Pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Cipta Karya Jawa Tengah, rencananya akan menurunkan alat berat besok,ke lokasi untuk menangani longsor jalan tersebut.

“Nanti sore, alat berat kita turunkan, pada bagian ini dipotong dan digali, dan dianalisis di dalamnya seperti apa,” ungkapnya.

Pembangunan jalan penghubung dua kabupaten Grobogan-Sragen sepanjang 2,5 kilometer tersebut dari anggaran Dana Alokasi Khusus( DAK) APBN Pusat Tahun 2022 senilai 15 Milyar. Meski nilainya 15 Milyar,cor jalan tersebut dikerjakan pihak PT. Geonika Bahana Makmur Utama tersebut dikerjakan tanpa besi tulangan,(NugCand)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *