Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Malang ( Siap Tv ) – Pemandangan unik pagi ini Jumat (9/12/2022) terjadi di wilayah Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Pasalnya, anggota Polisi Lalu Lintas Polsek Blimbing, Polresta Malang Kota memberikan reward kepada anak-anak sekolah yang “tertangkap tangan” mengenakan kelengkapan saat berkendara dengan menggunakan helm.

Kanit Sat Lantas Polsek Blimbing, Polresta Malang Kota Iptu Irani Khristiena, S.E., M.A.P., bersama anggotanya kali ini sengaja melaksanakan giat poros pagi yang dibarengi dengan pemberian reward kepada anak sekolah.

“Sesuai petunjuk Bapak Kapolresta Malang Kota melaui Kapolsek Blimbing, bahwasanya kita berikan apresiasi kepada orangtua yang telah mendidik anaknya untuk memahami pentingnya Safety Riding sejak dini, yakni dengan menggunakan kelengkapan dalam berkendara seperti memakai helm. Maka, kita memberikan reward atau hadiah berupa susu kotak UHT bagi anak-anak yang akan berangkat sekolah,” terang Iptu Irani.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Sat Lantas Polsek Blimbing ini mendapat apresiasi, baik daripada pengguna jalan maupun masyarakat sekitar, karena terus memberikan contoh kepada masyarakat yang belum memahami unsur-unsur dalam keselamatan berkendara.

Kanit Lantas Polsek Blimbing ini juga menuturkan, bahwa masih ada beberapa anak yang berkendara bersama orangtuanya yang belum menggunakan kelengkapan berkendara secara aman, seperti penggunaan helm.

“Memang salah satu tujuan kita adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat lainnya yang belum Safety Riding, ada kejadian unik seperti ada seorang anak yang tidak menggunakan helm kemudian dia melewati kita dan kembali lagi dengan tujuan bahwa anak kecil tersebut ingin salaman dengan polisi, dan kita tetap berikan anak tersebut susu kotak UHT sekaligus memberi pemahaman kepada orang tuanya agar menggunakan helm untuk anaknya,” ungkap Iptu Irani.

Selama poros pagi, menurutnya pengaturan lalu lintas yang disertai dengan pemberian reward kepada anak sekolah yang tertib lalu lintas ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali.

“Diharapkan masyarakat di Kota Malang ke de pannya semakin memahami akan makna keselamatan dalam berkendara, utamanya memberikan teladan bagi anak-anaknya,” pungkas Iptu Irani. (Dec)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. SIAP TELEVISI INDONESIA