Batu ( siaptv.com ) – Sanggar Kendedes menggelar kegiatan acara 3rd Anniversary bertempat di Hall MDD 3 Floor Jawa Timur Park 3, Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Minggu (11/12/2022).

Dalam acara ulang tahun yang ke-3 tersebut, Sanggar Kendedes menggusung tema “Sang Dewi” mempersembahkan sesuatu yang spesial Mahakarya drama tari, dengan mengangkat cerita Putri Kendedes yang berienkarnasi.

Founder Sanggar Kendedes Isa Afandi menjelaskan, dalam special perform ini menampilkan Drama Tari, Percussion by Museum Musik Dunia, Parade Tari Tradisional Dance by IODI Kota Batu, Fashion Show, Modern Dance, dan Singging Perform by Sanggar Kendedes.

“Alhamdulilah saat ini Sanggar Kendedes telah berusia 3 tahun, dan di usia ini memang kita membuat konsep yang terbaru. Dimana ulang tahun yang pertama, dan kedua kita belum diberikan kesempatan dan Gusti Allah belum mengizinkan. Maka dari itu, dalam kesempatan yang berbahagia ini kita membuat suatu Mahakarya dengan Drama Tari,” terang Isa sapaan akrabnya kepada awak media.

Dirinya mengungkapkan, bahwa dalam cerita yang ditampilkan tersebut, pihaknya mengangkat tentang Putri Kendedes.

“Ya, jadi sosok Putri Kendedes ini berienkarnasi di era modern dengan tetap tidak meninggalkan budaya tradisi asli Indonesia, terutama untuk tanah Jawa seperti itu. Dan saya bersyukur di ulang tahun ini dapat terealisasi berkat kerjasama tim dari Sanggar Kendedes, dan juga Museum Musik Dunia JTP 3,” ujarnya.

Pihaknya mengaku dalam kesempatan ini orangtua dari para wali murid mendukung sekali dengan kegiatan acara yang digelar tersebut.

“Dari awal kita berlatih dengan mempersiapkan acara ulang tahun yang ke-3 ini kita memang melibatkan semua, termasuk ibu-ibunya mulai dari waktunya, tenaganya itu mereka semua terlibat dan mendukung semuanya,” papar Isa.

Adik dari artis Yuni Shara dan Krisdayanti ini menambahkan, dalam acara tersebut berlangsung meriah karena tak hanya dihadiri oleh para orangtua atau wali murid saja, melainkan juga dihadiri oleh seluruh anggota atau anak didik dari Sanggar Kendedes.

“Jadi memang keseluruhan yang hadir, ya kurang lebih ada 50 an peserta anak didik kami yang tergabung pada Sanggar Kendedes. Selain itu, juga banyak sekali dukungan dari sponsorship mulai dari Kedai D’Vip, Prudential Syariah, Alexandra Jewelry, Mak Cintul, Reflexsion Massage, itu mereka tetap mensupport kita dengan sangat luar biasa,” beber dia.

Dalam ulang tahun ke-3 Sanggar Kendedes ini pihaknya berharap, agar ke depan bisa terus maju, menciptakan dan menemukan bakat terpendam bagi para anak-anak didiknya.

“Jadi kita menemukan mutiara dalam lumpur untuk kita cuci mereka agar menjadi sesuatu yang indah seperti berlian, yang nantinya bisa berprestasi di kancah Nasional maupun Internasional mewakili Kota Wisata Batu,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, M.M yang menghadiri kegiatan acara tersebut mengaku sangat mendukung sekali dengan adanya Sanggar Kendedes.

“Saya tentunya sangat mendukung sekaligus mengapresiasi sekali dengan Sanggar Kendedes ini, karena para anak didiknya bisa berprestasi di kancah Nasional dan Internasional dengan mengharumkan sekaligus membawa nama Kota Batu, hingga dikenal dunia. Semoga di hari ulang tahunnya ini ke depan, Sanggar Kendedes sukses selalu,” tandas Pak Wawa sapaan akrabnya. (Dec)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *