Malang,( Siaptv.Com) – Rencana musyawarah kota (Muskot) KONI yang akan di gelar pada sabtu (17/12/2022) esok terlihat semakin memanas, seiring dengan tidak hadirnya Edy wahyono, Ketua KONI kota malang pada pelantikan ketua PSSI Kota Malang pada Rabu (14/12/2022) yang bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kota Malang.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh walikota Malang berpesan jika ngurusi olah raga haruslah beneran, jadi jangan kemudian pengurus menjadi urusan, tapi ngurusin beneran untuk mencapai target yang telah di tetapkan dalam sebuah program.

“ini mengingat, saat ini banyak pengurus yang kemudian menjadi urusan, dan dak mau mengurus olah raga dengan serius” jelas walikota Malang dalam sambutannya.

Ia menambahkan jika dana untuk KONI yang bersumber dari APBD (Anggaran pendapatan dan belanja daerah) untuk kota malang sangatlah besar, dan tentunya hal tersebut membutuhkan pengelolaan yang baik dan benar.

Jadi KONI yang didalam undang Рundang diberikan amanat untuk mengelola olahraga prestasi mempunyai tanggung jawab yang besar, dan di saat ada kemandekan dalam cabor (cabang oleh raga) yang salah bukanlah  cabornya, melainkan induk organisasinya, jelas Sutiaji dalam pidato singkatnya.

“jadi ayo kita bina sama-sama, agar organisasi olah raga ini bisa berkala. Dengan baik,” tukasnya.

Hal ini mengingat porsi anggaran KONI kota malang begitu besar ke dia di Jawa timur setelah Surabaya, jadi tolong di manajemen dengan baik untuk semua cabor, lanjut Sutiaji.

“Jadi kalau dana hibah untuk seluruh cabor termasuk diantaranya¬† PSSI tidak saya tandatangani ya selesai, hal ini karena saya bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan dana hibah tersebut,” jelasnya

Lebih lanjut Sam Sutiaji menyampaikan jika Terkait pendanaan KONI, kalau terlalu ribet akan kami masukkan ke dispora, biar pengawasan kita dan yang “nyiwir” kalau ada apa – apa adalah kami.

“ya terkait pendanaan KONI, kalau masih ribet akan saya serahkan langsung ke disporapar, biar kalau ada apa-apa kita bisa nyiwir,” jelasnya

Sementara itu tanggapan beragam muncul dari pernyataan walikota Malang dalam sambutan pelantikan pengurus PSSI, seperti di sampaikan oleh salah satu pemerhati olah raga dikota Malang yang enggan di sebutkan namanya ini, dimana dirinya mengungkapkan jika secara eksplisit sambutan walikota ini dapat diartikan bentuk dukungan pada reformasi dalam tubuh KONI kota malang, mengingat sebentar lagi ada agenda Muskot KONI.

” ya dilihat dari konteks bahasa sangat jelas arahnya kemana, mengingat dalam Muskot KONI yang akan berlangsung pada sabtu besok, yang cuma ada dua kandidat yang kuat pertama adalah Joni Sujatmoko yang juga pemilik NK Cafe, dan Edy Wahyono, Ketua KONI kota malang hari ini, ” Pungkas pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini (M.sol)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *