Batu ( siaptv.com ) РSaat Berwisata Ke Kota Batu Para wisatawan tak terlewatkan ingin berwisata Ke Permandian Air Panas,Sumber Air Panas Alam,Tentu akan melewati  pabrik jamur lokasinya di desa Sumberbrantas kecamatan Bumiaji juga , nah kalau ingin lewat di sanna tinggal mengikuti  jalur ke arah wisata pemandian Cangar , dan di jalur ini nih ada banyak sawah dan kebun sayur Рsayuran serta buah dari L yang bikin seger mata kalo dari ladang masyarat yang indah di perjalanan.

Lalu tidak lama anda bisa sampai di bekas komplek pabrik jamur itu,memang serasa unik dan menarik, pabrik ini memang tidak nampak ada yang berjaga , kalo anda mau masuk ya tinggal masuk aja tanpa ijin ataupun ijin warga setempat ,dan pas udah masuk komplek pabrik ada banyak bangunan gudang lama terbengkalai berjejer – jejer yang pada rusak gentengnya dan dinding temboknya yang digambarin grafiti warna warni,memang tidak terasa horor ,mungkin saat malam hari sendiri sedikit berbeda suasana aura horornya.

Memang Sumber lokasi wisata yang indah,dan Keindahan sungai – sungai berantas, Kota Batu memiliki banyak tempat yang terkenal dengan kisah mistis, salah satunya rumor beredar Pabrik Jamur Cangar di Kota Batu.Sesuai dengan namanya, tempat yang kerap disebut mistis ini dahulu merupakan sebuah Pabrik Jamur terkenal dengan Ribuan Karyawan- karyawati, namun sejak tahun 2010 sudah tidak beroperasi lagi.

Cerita warga sekitar sih Konon, mantan pekerja di pabrik tersebut sering melihat ada penampakan nenek yang bergerak dengan cara ngesot di sana.Selain sosok nenek penunggu pabrik itu,terkadang juga disebut sering terdengar suara tangisan dan jeritan misterius.

Dan Akses jalan untuk menuju ke lokasi Pabrik ini juga dikenal cukup ekstrim dan mengerikan. Menurut kisah yang beredar, kerap terlihat sosok makhluk gaib di jalan menuju pabrik ini.

Dahulunya bangunan bekas pabrik yang berjajar rapi menjadi pemandangan utama di antara perkebunan sayur yang hijau yang indah.

Sekarang seperti sebuah sebuah lukisan tentang daerah yang ditinggalkan penduduknya,dan bangunan pabrik jamur yang berbentuk kubah itu berbaris secara seri. Sementara itu, di sekitarnya, kita bisa melihat interaksi bangunan itu dengan binatang ternak yang dibawa petani, para pekebun yang sedang mengecek kondisi tanamannya, dan semua itu seperti sedang diawasi oleh perkasanya Gunung Arjuno.

Tetapi sih di lokasi spot foto urban ini dijawab dengan sambutan bangunan kubah tua bercat putih yang sudah pudar.

Memang dibeberapa bagian temboknya pun sudah kelihatan, berlumut Kaca-kaca jendelanya hanya meninggalkan rangka saja. Pada bagian inilah banyak wisatawan berdatangan untuk bergantian mengambil spot foto. Layaknya petualangan di kota yang lama ditinggalkan, hasil foto yang menggabungkan manusia, perkebunan, dan bangunan tua pun terlihat sangat menakjubkan.anda pasti puas disana dibalik suasana mistisnya. ( Wic )

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *