SERANG ( siaptv.com ) – Dengan adanya dugaan tindakan pengusiran dan pengancaman oknum pegawai Kanwil Kemenag Provinsi Banten dalam kegiatan FGD Peta Dakwah Pedalaman Kecamatan Leuwidamar (Suku Baduy) di Puri Kanaya Kota Serang pada Kamis 08 Desember 2022 kemarin, terhadap salah seorang wartawan media online klikviral.com.

Ditambah dengan adanya pengakuan dari salah seorang pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Banten kepada sejumlah pihak yang mengklaim telah melakukan mediasi antara terduga pelaku dan korban, dan telah diselesaikan secara musyawarah, padahal hal itu tidak benar adanya, maka dengan ini kami mengajak dan mengundang seluruh insan media (pers) untuk turun ke jalan melakukan aksi solidaritas terhadap korp wartawan, agar menyuarakan kebebasan pers sebagai pilar ke empat bangsa.

Adapun aksi solidaritas tersebut, kami menuntut agar terduga pelaku pengusiran diberikan sanksi tegas bahkan hingga pemecatan. Kemudian, pejabat yang mengaku telah memediasi persoalan tersebut membuka informasi kepada publik dan dicopot dari jabatannya.
Sebab, sebagai pejabat publik, dalam menghadapi persoalan seperti ini saja tidak transparan. Apalagi jika mengenai persoalan anggaran. Khawatir lebih tidak transparan. Untuk itu, kami meminta agar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten dapat turun mengatasi persoalan itu dan menindak tegas para pelaku, dan memberi sanksi tegas.

Untuk itu, kami mengajak kepada segenap rekan -rekan wartawan di Banten, untuk turut serta dalam aksi solidaritas pada Selasa (20/12/2022) di gerbang utama kanwil Kemenag provinsi Banten

Koordinator aksi
Dinar Nugraha
085692506097

#Kebebasanpers
#SaveJurnalis

( Red )

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *