Sepakbola ( siaptv.com ) –  Leonel Messi, dialah pemain sepak bola paling beruntung sedunia. Sangat sulit bagi siapa pun untuk mengunggulinya. Bukan Tak mungkin tapi sangat sulit?!.

 

Lionel Andrés Messi juga dikenal sebagai Leo Messi, (lahir 24 Juni 1987) adalah seorang pemain Sepakbola yang profesional asal Argentina yang bermain sebagai Penyerang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan merupakan kapten team Agentina. Sering dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan sering dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa, Messi telah memenangkan tujuh penghargaan Balkon D’Or, enam sepatu emas, dan pada tahun 2020 dinobatkan sebagai Ballon d’Or Dream Team.

 

Menurut France Football, ia adalah pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia selama lima tahun antara 2009 dan 2014, dan ia juga seorang atlet dengan bayaran tertinggi di dunia menurut Forbes pada 2019.

Nah…..Messi termasuk di antara 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah time pada 2011 dan 2012. Pada Februari 2020, ia dianugerahi Penghargaan Olahraga Sedunia Laureus untuk Olahragawan Terbaik, sehingga ia menjadi pemain sepak bola pertama dan atlet olahraga beregu pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Dia ini juga menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Barcelona, di mana ia memenangkan 34 piala, termasuk sepuluh gelar La Liga, tujuh gelar Copa del Rey dan empat Liga Champions UEFA.

Oleh karena itu, Messi pantas menyandang gelar terbaik sepanjang masa atau Greatest of All Time (G.O.A.T).

Kenapa dan apa iya !?

Karena memang dengan gelar itu, Messi melengkapi deretan penghargaan sepanjang kariernya, sekaligus berada satu tingkat di atas Ronaldo, karena Portugal belum pernah juara Piala Dunia.

 

Kini koleksi trofi dan penghargaan yang diraih Messi sulit untuk disamai pesepak bola manapun di penjuru dunia.

Dan Argentina menjadi juara usai menumbangkan Prancis pada laga final yang sangat seru. Argentina dan Prancis bermain imbang 3-3 pada waktu normal dan tambahan waktu. Lalu, Argentina menang dengan skor 4-2 pada babak adu penalti, dan ia tak lagi harus bermimpi karena sudah dia wujudkan.( Wic )

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *