Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Sulawesi Selatan ( Siaptv.com ) – Serai atau sereh adalah tanaman yang sering digunakan sebagai pelengkap bumbu dapur. Batangnya sering ditemukan dalam sajian kuliner seperti kari atau jenis masakan berkuah lainnya.

Tetapi di ’99 Cafe and Resto’ di Parepare, Sulawesi Selatan, serai atau lemongrass menjadi salah satu bahan utama untuk minuman.

Dan memang rasa serai yang sedikit pedas dan hangat, dicampur dengan es teh yang segar, minuman pun ini laku sampai 100 gelas per hari.

“Kalau enggak datang lebih awal biasanya kehabisan kita. Makanya kalau enggak sempat ke sini saya biasa pesan melalui aplikasi online,” ujar Mia, salah satu pelanggan.

Dibanderol dengan harga Rp15 ribu, menu ice tea lemongrass banyak dipesan terutama sama kaum hawa karena alasan kesehatan.

“Penyajiannya kaya minuman kekinian, yang cewek pasti suka. Karena katanya bisa menurunkan berat badan,” lanjut Mia sambil tersenyum.

Serai atau lemongrass dipercaya memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Selain baik untuk masalah pra dan pasca menstruasi, lemongrass sangat bermanfaat untuk perempuan yang mengalami gejala menopause dan perubahan suasana hati. Juga mampu memperlancar pencernaan, meredakan radang sendi, meningkatkan metabolisme tubuh, hingga menurunkan tekanan darah sistolik tinggi.

Kalau penasaran mencoba kesegarannya, kalian bisa mampir ke ’99 Cafe and Resto’ Parepare, dari pusat kota jaraknya hanya sekitar 2 kilometer saja.

Pemandangan yang ditawarkan juga cukup memesona, karena berada di area pinggir pantai.

Jangan lupa untuk mencoba aneka menu makanan dan minuman lainnya yang dibanderol terjangkau mulai dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu saja.( Red )

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. SIAP TELEVISI INDONESIA