[ad_1]

Wisatanews.id,- Forum Pengelolaan Kursus dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Jawa Barat sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I di Gedung Sekoper Cinta Bandung, Rabu (1/11/2023).

Dalam Musda M, Avip Firmansyah kembali terpilih sebagai Ketua Forum DPD PLKP Jabar periode berikutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Forum DPP PLKP Zoelkifli M. Adam bersama DPP Forum PLKP, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Jabar Gusti Agung Kim Fajar Wiyati, Kepala Disnakertrans Jabar Rahmat Taufik. Garsadi, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat atau perwakilan dan tamu penting lainnya.

Dalam pembukaan acara, Ketua Forum PLKP DPD Jabar Avip Firmancia memberikan penghargaan kepada Zoelkifli M. Adam, Ketua Umum Forum DPP PLKP, sebagai sosok pemimpin yang menginspirasi dalam kursus dan pelatihan.

M Avip Firmansyah (kiri) bersama Zoelkifli M Adam (kanan)

Dalam sambutannya, Avip menyatakan bahwa kegiatan Forum Musda DPD PLKP Jawa Barat mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa pimpinan dinas dan pendampingan pembangunan gedung Sekoper Cinta untuk acara tersebut. Selain itu, dalam perjalanannya, DPD Forum PLKP Jabar juga menjalin kerjasama dengan berbagai instansi, salah satunya adalah Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak.

Bahkan awal pembentukan Forum PLKP Jabar yang berlangsung di Gedung Seit juga mendapat dukungan penuh dari Pemprov Jabar, ujarnya.

Avip berharap Forum PLKP dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di bidang pendidikan non formal. Dengan demikian, nantinya dapat membuka peluang wirausaha atau kesempatan kerja.

Sementara itu Ketua Umum Forum DPP PLKP Zoelkifli M Adam dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kedepannya pimpinan Forum DPD PLKP Jabar dapat terus bersinergi dan bersilaturahmi dengan pemerintah Jabar. . Terutama dalam menyampaikan konsep kursus dan pelatihan.

“Kehadiran forum PLKP dapat membantu pemerintah menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai, atau bahkan membuka peluang usaha baru,” ujarnya.

Terkait Musda I DPD Forum PLKP Jabar, Zoelkifli berharap Musda ini berjalan lancar dan damai. Siapapun yang menjadi ketua selanjutnya harus didukung demi melanjutkan perjuangan organisasi.

[ad_2]

gca-ER-

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *