Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Bertempat di Hotel Royal Orchid Kota Batu, Kamis (9/2), PJ ( Penjabat ) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai  menuturkan ASN agar berkolaborasi dan menggandeng semua pihak.

Hali ini untuk agar Kota Batu lebih berkembang sebagai Kota Wisata, yang lebih menarik dan terbangun lebih baik. Aries di dalam pembahasan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 hari ini.

“Memang Kota Batu dijuluki kota wisata, yang dimana pada frekuensi tertentu jumlah kendaraan terus meningkat yang masuk ke dalam Kota Batu. Maka karrna hal itulah, kita perlu kantong – kantong parkir, seperti gedung parkir bertingkat agar bisa sedikit banyak mengurani  kemacet yang disebabkan parkir liar di tengah jalan,” ucap Aries.

Disamping itu diharapkan bisa juga mengurai kemacetan, keberadaan gedung parkir bertingkat dan kantong parkir baru juga akan menjadi tambahan PAD bagi Kota Batu. Maka dikarenakan hal itu otomatis tingkat kenyamanan wisatawan dan hunian di Kota Batu semakin nyaman dan lancar dimana wisatawan yang berkunjung bisa akan semakin tinggi, karena branding Kota Wisata maka pemkot berencana membuat program Seminggu Untuk Wisatawan. Program ini dibuat dengab tujuan untuk menarik banyak wisatawan tinggal lebih lama di Kota Batu.

Pj Wali Kota juga menekankan kepada seluruh ASN Kota Batu untuk menjadi marketing pariwisata, dengan dukungan seluruh ASN maka Batu sebagai daerah destinasi wisata nasional dan internasional semakin bisa terwujudkan.

Maka keterlibatan ASN Kota Batu dan Semua pihak juga penting dalam memajukan daerah,  ini juga harus menjadi terobosan dalam pendayagunaan ASN Kota Batu untuk terlibat secara langsung dalam pengembangan daerah. Karenanya Pemkot Batu akan berusaha dan berinovasi di bidang pengembangan SDM agar seluruh ASN dapat berdayaguna selaras dengan visi dan misi- misi didaerah.

“ Kota Batu sebagai Wisata, kami semua berkomitmen bersama seluruh ASN untuk menjadi marketing pariwisata di Kota Batu. Juga ASN  akan terlibat dalam program prioritas daerah termasuk berperan aktif di berbagai program kegiatan yang mendukung pariwisata,” papar Aries.

Kota Batu yang memiliki 19 desa dan 5 kelurahan, masing-masing memiliki wisata unggulan karena kepala desa dan lurahnya sangat kreatif dan penuh inovasi. Untuk itu seluruh SDM ditingkat desa harus pro aktif mendukung Kota Batu sebagai kota Wisata.

Mengenai penambahab lokasi kantong parkir, lanjut Aries, tidak menutup kemungkinan berada di lahan milik desa, maka dengan begitu untuk pengelolaan bisa bagi hasil sekaligus menjadi tambahan pendapatan bagi desa. sebab memang lahan di desa – desa haruslah jelas peruntukannya, apalagi yang dekat dengan obyek wisata. ( Wic )

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. SIAP TELEVISI INDONESIA