[ad_1]

Pantai Barelang Melayu di Batam bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat wisata. Berlibur ke sini akan membuat pikiran Anda segar kembali!

Harga tiket: Rp 10.000 Jam kerja: 06.00-20.00 MUSIM DINGIN, Alamat: Jl. Trans Barelang, Bulang, Rempang Kate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau; Map: Pemeriksaan lokasi

Batam memiliki keindahan alam yang mempesona, sehingga sangat cocok dijadikan tujuan liburan. Jika Anda datang ke sini, pastikan untuk menyempatkan diri melihat keindahan alam Wisata Pantai Melayu Barelang.

Pantai berpasir putih ini memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan. Daya tarik inilah yang membuat banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia mengunjungi Pantai Melayu.

Selain bersantai dan menikmati keindahan pantai, masih banyak hal lain yang bisa dilakukan. Jika Anda tertarik untuk menghabiskan liburan Anda di objek wisata ini, maka cari tahu dulu informasi lengkap tentang Pantai Malaya di artikel ini!

Daya tarik pantai Melayu Barelang

Pantai Barelang Melayu, pantai eksotis dengan keindahan bawah laut di Batam
Kredit Gambar: Google Maps AN_2B_Muhammad Gilang Pangestue

Setiap destinasi wisata tentunya memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya.

1. Pesona pantai melayu yang memukau

Hamparan pasir putih berpadu dengan ombak yang pecah membuat pantai ini indah. Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan jernihnya air laut. Pepohonan di pinggir pantai menambah pesona pantai yang terlihat semakin indah.

2. Keindahan bawah laut

Pantai melayu memiliki keindahan bawah laut yang tidak kalah memukau dengan pemandangan di pantai. Keindahan bawah lautnya bisa dinikmati dengan snorkeling atau diving di berbagai tempat.

Wisatawan akan dimanjakan dengan melihat berbagai macam biota laut yang indah. Biota laut di wisata pantai ini sangat terlihat karena air lautnya jernih dan pantainya masih terjaga kebersihannya.

3. Keindahan matahari terbit dan terbenam

Wisatawan dapat mengunjungi pantai ini kapan saja. Namun, sebaiknya Anda datang lebih awal jika ingin menikmati keindahan matahari terbit atau fajar. Udara pagi di pantai juga menyegarkan dan menyegarkan pikiran.

Selain sunrise, Pantai Melayu juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati senja atau sunset jingga yang mempesona. Keindahan sunset di pantai ini sangat cocok untuk menikmati hari sambil duduk di kursi, menikmati suara deburan ombak dan semilir angin.

Menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam sambil duduk di pinggir pantai bisa membuat pikiran lebih tenang dan rileks. Selain itu, Anda bisa mengagumi keindahan matahari terbit dan terbenam sambil duduk santai di gazebo yang ada.

Sangat cocok untuk menenangkan diri setelah aktivitas harian yang melelahkan, bukan?

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Melayu Barelang
Kredit Gambar: Google Maps Xiang Dw

Di manakah lokasi Pantai Melayu Barelang? Padahal, Pantai Melayu terletak di dua tempat berbeda: Pantai Melayu di Pulau Batam dan Pantai Melayu di Pulau Rempang. Kedua bagian pantai ini dapat dicapai dengan sepeda motor atau mobil. Alamat lebih lengkap: Jalan Trans Barelang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Jika anda berangkat dari Jembatan Barelang, anda hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengikuti jalur yang ada untuk mencapai lokasi wisata. Rute perjalanan jembatan yang menghubungkan Pulau Rempang dan Pulau Galang ini juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki dan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk mencapai kawasan wisata.

Jika masih kurang paham dengan rute menuju suatu tempat, maka gunakan saja bantuan Google Maps atau aplikasi penunjuk arah lainnya. Pilihan lainnya adalah menyewa mobil dengan supir yang sudah mengetahui daerah Batam sehingga bisa dibawa ke Malay Beach tanpa khawatir tersesat.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Harga tiket masuk Malay Beach cukup murah dan ekonomis. Wisatawan cukup membayar Rp 10.000 per orang untuk masuk ke kawasan wisata pantai di Batam ini. Selain membayar tiket masuk, jangan lupa juga untuk membayar parkir mobil yang Anda kendarai.

Tarif parkir di kawasan wisata pantai ini hanya Rp 3.000 untuk sepeda motor, sedangkan pengunjung yang datang dengan mobil harus membayar Rp 5.000 untuk parkir.

Pantai Melayu dapat dikunjungi kapan saja dari Senin hingga Minggu. Wisatawan bisa datang dari pagi hingga siang hari saat matahari terbenam. Secara umum, pada saat liburan, pengunjung pantai semakin banyak.

Aktivitas menarik di Pantai Melayu Barelang

Pantai melayu Barelang
Kredit Gambar: Google Maps Dwi Viyonarco

Waktu liburan di pantai sebaiknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bersantai dan bersenang-senang, menghilangkan penat. Berikut beberapa pilihan aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat bersantai di Pantai Malaya, yaitu:

1. Berjalan dan bersantai di pantai

Pantai Melayu Batam benar-benar keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Saat mengunjungi destinasi wisata ini, luangkan waktu untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai dan menikmati lingkungan sekitar.

Saat lelah berjalan, cari gazebo kosong yang disediakan pengelola pantai. Wisatawan bisa duduk dengan bebas, bersantai di gazebo-gazebo pantai. Pasti sangat menenangkan, apalagi jika pantai tidak ramai pengunjung.

2. Snorkeling, diving dan berbagai olahraga air

Keindahan bawah laut dengan berbagai biota laut yang indah menjadi daya tarik utama destinasi wisata ini. Wisatawan bisa melihatnya sendiri dengan snorkeling atau diving di tempat-tempat tertentu.

Peralatan snorkling dan diving bisa dengan mudah didapatkan dengan cara menyewanya dari toko persewaan. Selain itu, ada juga jasa guide yang akan membawa Anda ke tempat-tempat snorkeling dan diving yang menakjubkan.

Jika Anda tertarik dengan olahraga air lain yang lebih menantang, maka tidak ada salahnya mencoba banana boat! Banana boat ini bisa disewa dari toko persewaan yang ada. Sewa banana boat di Pantai Melayu Barelang sangat murah yaitu Rp 20.000.

3 Memancing

Memancing juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Jika ingin melakukan hal tersebut, maka tinggal menyiapkan alat pancing dan umpan yang lengkap. Kunjungi tempat-tempat yang direkomendasikan oleh penduduk setempat atau nelayan untuk memancing.

Nelayan juga bisa menyewa perahu jika ingin pengalaman memancing yang lebih menyenangkan. Sambil menunggu umpan dimakan ikan, pengunjung juga bisa menikmati keindahan dan pesona Pantai Malaya. Perahu ini juga disewakan bagi yang ingin berkeliling pantai.

4. Berburu foto

Kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Malaya adalah berburu foto. Banyak pilihan spot foto alam yang tersedia di pantai cantik ini, yang pastinya akan membuat hasil foto menjadi lebih natural dan menarik untuk Instagram.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di pantai Melayu Barelang
Kredit Gambar: Google Maps Muh Ridwan

Fasilitas yang ada di Pantai Melayu cukup lengkap dan dalam kondisi baik. Berbagai fasilitas yang ada di tempat ini dikelola untuk membuat wisatawan merasa nyaman selama berwisata di pantai yang indah ini. Fasilitas apa saja yang tersedia?

Jika anda tertarik, berikut beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan di Pantai Melayu, yaitu:

  • ceruk
  • Tempat sampah
  • Kamar mandi atau toilet
  • parkir
  • Trotoar
  • warung makan
  • Penyewaan peralatan snorkeling/diving
  • Taman di sepanjang pantai

Selain fasilitas tersebut, ada juga penginapan yang bisa disewa untuk beberapa hari. Hotel ini terletak cukup dekat dengan pantai melayu.

Pantai melayu Barelang merupakan pilihan objek wisata yang tepat untuk dikunjungi saat berkunjung ke Batam. Pemandangan indah di pantai pasir putih ini akan membuat pikiran Anda lebih segar dan rileks, apalagi dengan banyaknya aktivitas seru yang bisa dilakukan.

[ad_2]

gca-ER-

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *