[ad_1]

Lembah Pelangi Batam menawarkan berbagai macam hiburan dengan harga terjangkau. Keindahan alam dan wahananya sangat cocok untuk relaksasi!

Harga tiket: Rp 10.000 Jam kerja: 08.00–18.00 MUSIM DINGIN, Alamat: Jl. Ir. Sutami Dekat Perumahan Acasia, Tj. Ujung, Kek. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau; Map: Pemeriksaan lokasi

Pariwisata di Lembah Pelangi Batam sudah berkembang sejak tahun 2018 lalu. Pengelola wisata ini telah melakukan berbagai perubahan seperti pembangunan Indian Village. Tak heran jika semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata ini.

Destinasi wisata ini tidak hanya menjadi viral saat pertama kali dibuka untuk umum, tetapi juga bertahan hingga saat ini. Keindahannya memikat mata di antara rimbunnya pepohonan. Selain itu, berbagai atraksi gratis juga semakin menarik pengunjung.

Waktu akan berlalu dengan cepat jika Anda mengunjungi objek wisata alam yang indah ini bersama keluarga, teman, atau pasangan. Banyak kegiatan yang menyenangkan. Misalnya berenang di kolam yang dingin, mendayung perahu di sungai, hunting foto estetik, atau aktivitas lainnya.

Pesona Lembah Pelangi

Tempat Wisata Lembah Pelangi Batam
Kredit Gambar: Google Maps Lembah Pelangi Batam

Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini pasti akan terkesan, bahkan ingin mengunjunginya kembali. Mengapa? Tidak hanya pesona alamnya yang menawan, Lembah Pelanga juga memiliki banyak tempat wisata menakjubkan lainnya.

1. Pemandangan indah dari atas

Seperti namanya, Lembah Pelangi memiliki pesona perbukitan dan lembah yang unik. Di sini wisatawan bisa melihat keindahan alam yang memukau dari atas.

Ada dua pilihan untuk melihat dan menikmati keindahan alam dari ketinggian di Lembah Pelangi. Pertama, coba saja nikmati keindahan alam destinasi wisata ini dengan bantuan paralayang.

Selain itu, wisatawan bisa menggunakan jalur kedua yaitu bergelantungan di lintasan. rubah terbang. Kedua cara ini bisa dicoba oleh semua wisatawan, karena harga sudah termasuk biaya tiket masuk kawasan wisata.

Lembah Pelangi memang merupakan kumpulan yang memanjakan pengunjung, tak heran keberadaannya begitu populer. Destinasi wisata menarik ini juga sangat cocok untuk menikmati keindahan alam dari atas.

2. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang

Pepohonan tinggi menjulang di sekitar Lembang Pelangi untuk meredam panasnya matahari di siang hari. Suasana ini membuat tinggal nyaman dan menyenangkan.

Lokasinya cukup jauh dari pusat kota Batam. Hal ini membuat Lembah Pelangi menjadi tempat kesejukan alam yang menyejukkan. Ingin pemulihan dari rutinitas harian yang padat yang melelahkan? Destinasi ini mungkin pilihan yang paling cocok untuk dikunjungi!

Hutan hijau di sekitar Rainbow Valley Batam yang unik juga bisa dijadikan backdrop foto karena terlihat menakjubkan.

3. Menawarkan berbagai wahana

Daya tarik lain dari Lembah Pelangi adalah menawarkan berbagai jenis wahana yang seru untuk dimainkan bersama. Tersedia beberapa atraksi yaitu kolam renang, arena dayung, flying fox, paralayang dan lain sebagainya.

Beberapa wahana di Lembah Pelangi dapat dimainkan secara gratis tanpa biaya tambahan. Namun, ada juga objek wisata yang mengharuskan wisatawan membayar biaya tambahan di Lembah Pelangi.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Lembah Pelangi Batam
Kredit Gambar: Buku Harian Google Maps Indrik

Lokasi Lembah Pelangi berada di kawasan Bukit Dangas, Jalan Ir. Sutami, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Lembah estetis ini terletak di sepanjang jalan menuju Kawasan Indah Puri Golf Resort. Tempat ini dekat dengan Perumahan Acasia dan cukup mudah ditemukan.

Jam buka wisata Lembah Pelangi terbatas, mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Karena itu, pastikan untuk memenuhi tenggat waktu ini.

Anda bisa mencapai tempat wisata ini dari Bandara Internasional Hang Nadim. Dibutuhkan 35 menit berkendara dari Jalan Hang Nadim ke Jalan Hang Tuah. Kemudian lanjutkan melalui Jalan Sudirman dan Jalan Gajah Mada menuju Jalan Ir Sutami.

Biaya masuk ke objek wisata

Jika ingin ke Lembah Pelangi, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Jika Anda datang dengan kendaraan pribadi ke lokasi wisata Lembah Pelangi, jangan lupa untuk membayar parkir.

Meski biayanya sangat terjangkau, wisatawan bisa bermain dan bersantai di Lembah Pelangi sepuasnya. Namun, beberapa atraksi permainan memiliki biaya tambahan. Tidak jarang wisatawan juga harus antre untuk menjajal wahana yang ditawarkan.

Peristiwa menarik di Lembah Pelangi

Rekreasi aktif di lembah pelangi Batam
Kredit Gambar: Google Maps Vinda Vijayanti

Lembah Pelangi menawarkan banyak aktivitas yang bisa membuat hati senang. Selain pemandangan dari atas, di Lembah Pelangi Anda bisa melakukan aktivitas menarik lainnya, yaitu:

1. Berburu foto

Perjalanan rasanya kurang lengkap jika tidak disertai memburu Foto. Apalagi tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Lebih dari sekedar pesona alam, menyentuh lencana baru yang ditambahkan oleh pengelola membuatnya semakin berkesan.

Rumah pohon tempat Anda bisa bersantai akan menjadi latar belakang yang bagus untuk berfoto. Begitu pula dengan kincir angin warna-warni yang tersebar di beberapa titik destinasi ini. Kolam bahkan bisa menjadi ikon yang menarik jika Anda tahu cara menggunakannya sebagai objek foto.

Lembah Pelangi cocok untuk yang suka eksis di jejaring sosial karena melihatsungguh menawan.

2. Piknik

Apa yang lebih cocok daripada piknik jika menyangkut tempat-tempat alami? Destinasi wisata di lembah dan perbukitan sangat cocok untuk piknik bersama keluarga, teman atau pasangan.

Saat menuju destinasi wisata lembah ini, jangan lupa untuk menyiapkan bekal makanan dan minuman. Jangan lupa membawa permadani untuk duduk jika gubuk sudah penuh.

3. Bermain di kolam renang anak Segar

Warna kolam yang biru langit rupanya mampu menarik minat anak-anak muda yang datang ke Lembah Pelangi di Batam. Buktinya banyak anak-anak yang bersenang-senang, baik berenang maupun berlari bersama teman sebayanya.

Kondisi kolam juga dangkal, hanya sebatas pinggang hingga dada anak kecil. Airnya jernih, lingkungannya bersih. Kawasan ini dirancang keluargasehingga para orang tua tidak perlu khawatir membawa anaknya berlibur ke tempat wisata ini.

4. Arena dayung yang luas

Aliran air yang luas dapat ditemukan di wilayah tempat yang menarik bagi wisatawan ini. Aliran air ini mengalir di samping gubuk dan catwalk. Airnya terlihat kecokelatan, tapi saat Anda berkano dijamin akan memberikan sensasi riak.

Berkano sambil menikmati sejuknya udara bisa menjadi aktivitas seru yang patut dicoba saat Anda berkunjung.

Diiringi dengan suasana riuh di sekitar, riak air yang nyaris tak terlihat, hingga obrolan ringan dengan orang tersayang. Semua kombinasi ini berhasil menciptakan suasana romantis yang melankolis.

Lembah Pelangi telah menjadi landmark pemulihan paling mengesankan dalam beberapa tahun terakhir. Apakah Anda ingin menikmati sensasi di arena dayung? Jika tertarik mencoba kawasan dayung ini, wisatawan cukup membayar biaya sebesar Rp 20.000 per orang.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Obyek Lembah Pelangi Batam
Kredit Gambar: Google Maps Lembah Pelangi Batam

Letaknya yang berada di tengah hutan tidak membuat lembah Pelanga benar-benar terpencil. Destinasi wisata di lembah ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata. Berikut beberapa objek utama yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan wisatawan selama liburannya:

  • warung makan
  • Toilet
  • Saung
  • Zona parkir kendaraan
  • Sebuah rumah di atas pohon
  • Tempat untuk foto

Di sekitar lokasi wisata Lembah Pelangi juga terdapat penginapan yang bisa disewa wisatawan.

lembah pelangi Batam merupakan destinasi wisata lembah yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan di Batam. Pastikan untuk mengajak keluarga, teman, dan mitra Anda agar liburan Anda di Lembah Pelangi semakin menyenangkan.

[ad_2]

gca-ER-

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *