Batu ( Siaptv.com ) ; Pemerintah desa Sumberejo gelar kegiatan Operasi Pasar dan Operasi Pasar Murah di balai desa Sumberejo yang baru jalan Indragiri nomer 30 Desa Sumberejo kota Batu. Kamis ( 6/2/2023 ) pagi.

Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wib tersebut dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Sumberejo.

Kepala Desa Sumberejo Drs Riyanto menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan operasi pasar dan operasi pasar murah ini, desa Sumberejo bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan ( Diskoperindag ) kota Batu.

” Pada Operasi Pasar ini, juga dilaksanakan pelayanan Tera dan Tera Ulang timbangan ” Timbangan pas Konsumen puas “.

Dan untuk operasi pasar murah menyediakan komoditi beras, gula pasir, minyak gireng, telur, cabe; bawang merah , bawang putih, sayur mayur dan komoditi lainnya.

Tentunya pada operasi pasar murah ini untuk harganya di bawah harga pasar “, jelasnya.

Disinggung terkait kantor desa Sumberejo yang baru ini, Kepala Desa Sumberejo Drs Riyanto menjelaskan bahwa untuk penempatan kantor desa Sumbereji ini pada 27 Desember 2022 yang lalu, walaupun sebatas sementara

” Kantor desa Sumberejo yang baru ini dibangun diatas tanah kas desa seluas lahan 1000 meter dengan mengunakan anggaran yang bersumber dari alokasi dana desa ( ADD ) yaitu ADD tahun 2021 dan 2022 dengan menghabiskan dana 2 milyar.

 

Untuk penyelesaian pembangunan lantai dua ( gedung serba guna ) dialokasikan anggaran sebesar 1 milyar bersumber anggaran dari ( ADD ) tahun 2023.

Sementara ini yang sudah pindah ke kantor desa Sumberejo yang baru hanya pemerintah desa dan BPD saja.

Untuk kantor Desa Sumberejo yang lama dipergunakan untuk kantor PKK , LPMD, forum anak, Karang Taruna, BUMDES, dan KIM “, jelasnya.

Di kantor Desa Sumberejo yang baru ini juga dibangun sanggar kesenian yang nantinya selain dipergunakan untuk kegiatan oleh kelompok kesenian yang ada di desa Sumberejo juga digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Dengan lahan yang luas nantinya untuk kegiatan masyarakat memiliki lahan parkir yang sangat memadai dan bisa menampung banyak kendaraan” , imbuhnya.

( Wic.SKW23)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *