[ad_1]

Pantai Togeo Bone mungkin menjadi pilihan wisata terbaik saat berkunjung ke pulau Sulawesi, dan ternyata tiket masuknya hanya seharga Rp. hanya 10.000.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam kerja: 10.00-22.00 VITA, Alamat: Bulu, Kek. Tonra, taksi. Bone, Sulawesi Selatan; Map: Pemeriksaan lokasi

Padahal, mencari tempat wisata pantai yang eksotis bisa sangat menyenangkan karena tahu kekayaan alam Indonesia. Salah satu destinasi wisata terbaru yang sangat indah adalah Pantai Togeo Bone yang menghadap pantainya.

Adakah di Sulawesi yang memiliki pantai indah yang sama dengan di Bali? Jangan salah paham terhadap saya! Di sini wisatawan bisa menemukan pantai-pantai yang jarang dijamah pengunjung.

Umumnya dikenal dengan nama Pantai Togeo, yang juga dikenal sebagai pantai di Bali. Ternyata, lokasinya sendiri berada di Bone, Kabupaten Bone Sulawesi. Pemandangan air laut yang memukau akan membuat wisatawan betah berada di sini.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Togeo Bone

Daya Tarik Pantai Togeo Bone
Kredit Gambar: Google Maps Irka Ibrahim

Tidak diragukan lagi Anda akan melihat pantai, karena banyak orang menyukai pemandangan pantai. Jika melihat pantai, maka jiwa seolah menyatu dengan alam dan memancarkan kedamaian. Oleh karena itu, Pantai Togeo memiliki daya tarik tersendiri yaitu:

1. Air laut yang indah

Keindahan air laut di pantai ini sangat jernih karena memiliki warna biru yang sangat menenangkan. Tak hanya air, suasana semilir angin sepoi-sepoi menambah kesejukan yang mampu menenangkan wisatawan.

Air lautnya terlihat sangat indah, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke sini setiap hari. Bahkan di akhir pekan akan banyak pengunjung yang menikmati keindahan air lautnya.

2. Pohon yang indah

Kesejukan di kawasan wisata ini juga karena banyaknya pepohonan yang tumbuh di sepanjang pantai. Padahal, fungsi pohon kelapa sendiri adalah untuk memecah ombak saat air laut pasang.

Namun, pohon-pohon tersebut justru membuat tempat wisata ini semakin epik dan memberikan kesan yang luar biasa. Menyusuri pantai dengan banyak pepohonan akan menjadikan tempat wisata ini tempat yang menarik untuk bersantai dan melepas penat.

3. Bangunan rumah mini

Untuk menjaga estetika tempat wisata tersebut dibangun rumah-rumah mini yang sangat indah di bagian pantai ini. Rumah mini bisa dijadikan spot foto terbaik untuk menambah pengalaman menarik dalam wisata ini.

Dan menariknya, jika wisatawan ingin masuk dan bermalam, maka bisa menggunakan rumah mini ini saja. Karena di gedung ini wisatawan betah berlama-lama berlibur di Pantai Togeo Bone.

4. Payung warna-warni

Tidak ingin merasa panas? Pantai cantik ini memiliki payung warna-warni yang bisa dijadikan tempat berteduh. Jadi, berteduh sambil menikmati pemandangan alam laut biru yang sangat indah dan awan yang menghiasinya.

Banyak orang bersantai di pantai untuk melepas lelah setelah kelas minggu lalu. Menarik kan? Hanya dengan tempat wisata pantai, mereka memberikan hiburan yang luar biasa.

5. Tenda dan bean bag

Hiburan lain untuk relaksasi tidak hanya disediakan payung dan tempat duduk. Ternyata masih banyak fasilitas lain seperti tenda yang bisa digunakan untuk bermalam atau bersantai di siang hari.

Selain itu, di samping tenda terdapat kursi bean bag untuk bersantai menikmati keindahan laut. Di pagi hari bisa digunakan untuk berjemur agar mendapatkan sinar matahari yang bisa membuat kulit terlihat lebih eksotis.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai togeo
Kredit Gambar: Google Maps Pan Dream World

Jika ingin ke pantai ini, Anda bisa mengunjungi alamat persisnya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Jalan menuju tempat ini dari Kantor Distrik Tonra hanya berjarak sekitar 1 kilometer. Dan bahkan jika Anda pergi dengan mobil, itu hanya 5 menit.

Bahkan bisa ditempuh melalui jalan darat yang memakan waktu sekitar 17 menit. Jalan menuju kawasan ini sangat bagus, jadi tidak perlu takut dengan jalanan berbatu. Hanya saja masih terdapat genangan air di jalanan sehingga perlu diwaspadai.

Alamat lengkapnya di Desa Bulu Bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kawasan wisata ini akan dibuka setiap hari pukul 10.00, selain itu juga bisa dijadikan tempat menginap.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Untuk masuk ke tempat wisata Pantai Togeo Bone ini memang harus membayar tiket masuk. Dan sebenarnya tidak mahal, murah hanya dengan mengeluarkan Rp 10.000 per orang.

Menariknya, harga tiket tersebut sudah termasuk tiket dan parkir. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi membayar parkir untuk transportasi yang dibawa. Dan juga memiliki objek menarik lainnya yang dapat Anda gunakan dengan bebas.

Aktivitas menarik di Pantai Togeo Bone

Aktivitas menarik di Pantai Togeo Bone
Kredit Gambar: Google Maps Shankot Marbun

Kegiatan seru apa saja yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata pantai ini karena sayang untuk dilewatkan. Coba beberapa langkah seperti di bawah ini:

1. Bermain di air

Siapa yang tidak ingin bermain air saat berkunjung ke pantai? Sayangnya, tidak semua pantai cocok untuk berenang. Karena itu, untuk alasan keamanan, lebih baik bermain air di pantai saja. Dengan begitu Anda tidak akan tersapu oleh gelombang besar yang datang.

Memang tidak ada larangan berenang di Pantai Togeo, namun pantainya cukup landai dan jarang terdapat bebatuan sehingga ombak yang masuk tidak pecah di bebatuan. Anak-anak harus diawasi saat mereka memainkan permainan air ini.

2. Bersantai seperti di pantai

Nikmati angin sepoi-sepoi yang membuat wisatawan betah berada di sini. Berbagai fasilitas seperti payung dan bean bag pasti akan membuat pengalaman menginap Anda semakin menyenangkan. Rasakan indahnya pemandangan dengan angin sepoi-sepoi membelai wajah Anda.

3. Berfoto di tempat-tempat menarik

Kawasan wisata Sulawesi Selatan ini memiliki keunikan tersendiri sehingga sayang jika dilewatkan dan tidak difoto. Wisatawan dapat berfoto di tempat-tempat terbaik seperti rumah mini, lampu malam warna-warni, dan lainnya.

4. Bermalam di pantai

Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman terbaik, Anda bisa bermalam di perkemahan pantai. Di sini wisatawan bisa bermalam di pantai dan membuat api unggun. Namun, jika tidak ingin repot, Anda bisa mengunjungi kafe dan restoran untuk makan malam.

Selain itu, bermalam di pantai akan sangat menyenangkan jika disediakan kondisi yang baik. Layanan meliputi penyewaan tenda, bean bag, dan penginapan.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Togeo
Kredit Gambar: Google Maps Shankot Marbun

Membicarakan berbagai keuntungan wisata di atas mungkin akan membuat Anda semakin percaya diri untuk berkunjung ke pantai ini, bukan? Sebelumnya, ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan, seperti kamar mandi, tempat parkir yang luas, taman bermain anak, kafe, restoran dan lain-lain.

Berada di kawasan wisata ini, wisatawan tidak perlu lagi ragu dan merasa bingung. Selain pemandangannya yang sangat eksotis, ternyata fasilitasnya sangat memadai, membuat pengalaman menginap semakin nyaman dan menyenangkan.

Menarik bukan untuk membahas Pantai Togeo Bone di atas? Wisatawan yang memilih untuk berkunjung ke pantai ini tentunya akan sangat dimanjakan dengan pemandangan dan fasilitasnya. Jika Anda berlibur ke Sulawesi Selatan, pastikan untuk mengunjungi kawasan wisata populer ini.

[ad_2]

gca-ER-

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *