Gresik, Siaptv.com,- Babinsa Petiken Koramil 0817/01 Driyorejo, Gresik, Serma Rudianto, pada hari Jum’at (14/07/2023) melaksanakan kegiatan pendampingan Kuliah Kerja Nyata Tematik mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang pada kegiatan pelayanan Posyandu di Balai Desa Petiken Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Kegiatan dalam rangka pelaksanaan program Mahasiswa Membangun Desa (MMD). Sebuah bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar pada mahasiswa untuk dapat hidup ditengah-tengah masyarakat di luar kampus.

Serma Rudianto mengatakan MMD merupakan program yang didesain meningkatkan keterlibatan perguruan tinggi melalui mahasiswa untuk dapat berperan aktif di masyarakat dalam kegiatan penguatan kapasitas sosial, ekonomi, dan budaya.

“MMD adalah program pengabdian pada masyarakat dengan mengaplikasikan serta menerapkan ilmu yang diterima di bangku kuliah. Harapannya mahasiswa dapat mengidentifikasi potensi serta berbagai masalah yang timbul sehingga mampu mengembangkan potensi desa dan meramu solusi untuk masalah yang ada di desa,” ujar Rudianto.

Serma Rudianto menambahkan, agar semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga dan menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif, sehingga dalam pelaksanaan MMD dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan kita semua.

“Semoga Mahasiswa yang melaksanakan MMD dapat mengaplikasikan ilmunya secara maksimal serta bisa dengan cepat membaur bersama masyarakat sehingga kegiatan yang dilakukan bisa dirasakan dan memberi manfaat,” pungkasnya.

Teguh

Bagikan: