Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Sidoarjo, Siaptv.com, – Wujud komitmen TNI untuk turut serta mendukung pembangunan daerah ditengah-tengah masyarakat kembali terlihat. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, komitmen tersebut kembali diperlihatkan oleh jajaran Kodim 0816/Sidoarjo dengan mengujungi desa di wilayah teritorialnya.

Kegiatan serupa sudah dilaksanakan oleh Kodim 0816/Sidoarjo di 11 kecamatan dari total 18 kecamatan yang berada di wilayah teritorialnya dengan tema program “Pembinaan Teritorial Bakti TNI Gotong Royong Bersih Bersih Membangun Desa”. Pada giat yang berlangsung kamis (19/10/2023), Ds. Suruh, Kec. Sukodono , Sidoajo yang berada diwilayah Koramil 0816/15 Sukodono menjadi lokasi ke 11 tempat berlangsungnya acara tersebut.

Dalam kegiatan yang dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0816/Sidoarjo Letkol Guntung Dwi Prasetyo, berbagai perbaikan dan pembangunan infrastruktur turut dikerjakan. Perbaikan dan pembangunan infrastruktur yang dilakukan diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, revitalisasi fasilitas publik, penanaman pohon dan juga kegiatan bakti sosial pembagian sembako.

Pada pelaksanaan giat tersebut terdapat momen yang cukup menyita perhatian para anggota TNI, tamu undangan dan warga yang hadir turut serta mengikuti rangkaian acara kegiatan. Yang mana Dandim 0816/Sidoarjo mendapat kehormatan dengan disematkannya blangkon atau ikat kepala khas Sidoarjo yang bernama Udeng Pacul Gowang.

Dalam sambutannya pada pelaksanaan giat tersebut Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Guntung Dwi Prasetyo mengapresiasi atas sambutan Forkopimka kecamatan Sukodono sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan warga masyarakat.

“Udeng Pacul Gowang adalah semangat yang melibatkan semua elemen masyarakat untuk bersatu demi memajukan desa. Kami, TNI, Kodim 0816/Sidoarjo senantiasa siap membantu masyarakat dalam upaya pembangunan yang berkelanjutan”, jelas Letkol Guntung Dwi Prasetyo.

Dalam giat yang juga dihadiri dan di ikuti oleh prajurit TNI, kepala desa, dan warga masyarakat merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia, yang mana pada pelaksanaanya mengedepankan semangat gotong royong. Dengan simbol udeng pacol gowang di Desa Suruh, diharapkan bisa menjadi sumber inspirasi bagi seluruh desa yang berada di Kabupaten Sidoarjo.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Suruh Suyono berterimakasih dan bersyukur dengan terus tumbuhnya semangat gotong royong yang juga didukung oleh TNI. “Kami berterima kasih kepada TNI yang telah membantu membangun desa ini. Ini adalah contoh nyata kerjasama antara TNI dan masyarakat sehingga tercipta perubahan positif dalam komunitas kami”, ungkapnya.

Nurhadi

( Editor Irfan hadi )

Bagikan:
PT. SIAP TELEVISI INDONESIA