Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Batu ( Siaptv.com ) – Kegiatan “Apel Jum’at Curhat” yang diadakan oleh Polres Batu adalah inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat di wilayah hukum Polres Batu, serta untuk meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kegiatan ini Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. memimpin Langsung pelaksanaannya. Kapolres Batu menjelaskan tujuan utama dari Kegiatan ini adalah bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih erat antara aparat Kepolisian dan masyarakat setempat.

 

“Kegiatan Ini bertujuan agar masyarakat merasa lebih dekat dengan Polisi, lebih nyaman dalam berbicara tentang masalah atau kekhawatiran mereka, dan memberikan masukan yang positif,” terang AKBP Oskar.

Apel ini melibatkan berbagai tingkatan anggota Kepolisian, dari PJU hingga Bintara, serta ASN Polri Polres Batu. Selain itu, perangkat desa setempat juga turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan kerjasama antara aparat penegak hukum dan pemerintah setempat.

Apel Jum’at Curhat kali ini (20/10) diadakan di Desa Beji di Rw 06 Kec. Junrejo Kota Batu, dan dilanjutkan dengan kegiatan “Door to Door” yang memungkinkan aparat Kepolisian untuk berinteraksi langsung dengan warga di tempat tinggal mereka. Ini menciptakan peluang untuk berbagi informasi, menerima keluhan, saran, dan kritik yang membangun.

Kapolres Batu berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut secara rutin. Hal ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi yang harmonis antara Polisi dan masyarakat serta memastikan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tetap kondusif di wilayah hukum Polres Batu.

“Saya berharap agar kegiatan Apel Jum’at Curhat yang dilanjutkan dengan kegiatan Door to Door ke warga sekitar akan terus berlanjut, agar hubungan kita dengan masyarakat Kota Batu khususnya, bisa semakin kondusif, sehingga saya berharap kita bisa bersama–sama dalam menjaga dan meningkatkan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Batu ini agar semakin kondusif,” harap Kapolres Batu.

Kapolres Batu juga menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu. Dengan berkomunikasi lebih dekat dengan warga, Kepolisian dapat lebih efektif dalam memahami masalah dan kekhawatiran yang ada dalam masyarakat serta bertindak sesuai kebutuhan.

“Kegiatan seperti ini memperkuat kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, membantu membangun kepercayaan, dan memastikan bahwa Polisi dapat berfungsi sebagai mitra yang aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Diharapkan bahwa dengan adanya interaksi yang lebih dekat ini, masyarakat akan lebih proaktif dalam berpartisipasi dalam menjaga keamanan di komunitas mereka,” tutup Kapolres Batu.

( Wic )

Editor Irfan hadi

Bagikan:
PT. SIAP TELEVISI INDONESIA