Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Jakarta ( Siaptv.com ) – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bersama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) telah mengumumkan pemenang Sayembara Desain Arsitektur Gedung Kantor Lembaga Penjamin Simpanan di Ibu Kota Nusantara (IKN) . Sebelumnya, pada tanggal 28 Juli 2023 LPS menggelar Sayembara Desain Arsitektur Gedung Kantor LPS di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan total hadiah senilai Rp400 juta.

“Melalui sayembara desain kantor LPS di IKN ini, besar harapan kami untuk dapat mewujudkan kantor pusat LPS yang ikonik, smart dan eco-friendly sesuai ketentuan Otoritas IKN. Sayembara ini juga merupakan bentuk penghargaan terhadap profesi arsitek yang terus berkontribusi langsung terhadap proses pembangunan infrastruktur Indonesia khususnya dalam pengembangan kawasan di IKN,” ujar Plt. Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia dan Administrasi LPS Rudi Rahman di Jakarta, Rabu (25/10/2023)
Adapun, sayembara ini merupakan kerjasama LPS dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) sebagai salah satu upaya LPS dalam melibatkan publik/masyarakat/profesional di bidang arsitek. Dalam proses penilaian, terdapat 7 dewan juri yang terdiri atas arsitek professional sekaligus perwakilan IAI sebanyak 5 orang, 1 orang perwakilan LPS, dan 1 perwakilan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Sebagai informasi, sejak dibuka tanggal 20 Juli 2023 hingga tanggal 30 Agustus 2023, terdapat 92 peserta yang mendaftar dan yang memasukan karya sebanyak 60 karya.

“Jumlah ini cukup membuat kami bangga karena dalam waktu yang relatif cukup singkat, kontribusi dari rekan-rekan arsitek bangsa sangat besar dalam Sayembara Desain Konsep dan Skematik Kantor LPS di IKN ini,” tambah Rudi.

Dan berikut adalah para pemenang Sayembara Desain Arsitektur Gedung Kantor Lembaga Penjamin Simpanan di Ibu Kota Nusantara (IKN)

juara 1
LPS-032: Arthadyaksa
Jakarta

1. Ar. Achmad Noerzaman, IAI
2. Ar. Rachmat Fadhli Afrizal Zamri, IAI
3. Ar. Lianita Irzan, IAI
4. Ar. Yulius Indra Sukmana, IAI
5. Ar. F. Kevin Satopoh, IAI

juara 2
LPS-092: Sangkala Nusantara
Jakarta

1. Ar. Riyadi D. Ekariyanto, IAI
2. Ar. Rekotomo Prasetyo

juara 3
LPS-007: Perisai Hijau
Sumatera Utara

1. Ar. Irwan Arifin Lubis, IAI
2. Bimaksakti Gugus Pratama
3. Hendra G. Lumban Gaol
4. Reynaldi Azmi
5. Shahshiyah Annisa Widyadhary

( Efn/ Arm )

Bagikan:
PT. SIAP TELEVISI INDONESIA