Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Kediri Kota ( Siaptv.com – Polres Kediri Kota tingkatkan Patroli harkamtibmas jelang laga Persik Kediri Vs Persebaya Surabaya, Kamis (26/10/23)

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chadra, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta Iptu Priyo Hadistyo, S.H. mengatakan patroli hakamtibmas kita tingkatkan serta dilakukan penyekatan di perbatasan antisipasi suporter tamu yang hendak masuk Kota Kediri.

Puluhan orang diduga suporter bola di Kota Kediri diamankan anggota Polres Kediri Kota. Mereka terjaring saat hendak memasuki perbatasan kota dan selanjutnya dipulangkan, kata Iptu Priyo.

Dari puluhan orang yang terjaring, polisi menemukan salah seorang membawa senjata tajam. Razia dan penyekatan ini dilakukan polisi jelang laga antara Persik Kediri vs Persebaya

Puluhan suporter tersebut diamankan setelah mendapat laporan masyarakat. Setelah diamankan, mereka kemudian didata dan dipulangkan, jelas Iptu Priyo

“Kita merespon adanya laporan masyarakat bahwa di Simpang Empat Alun alun Kota Kediri ada sejumlah orang yang diduga kuat menjadi suporter bola salah satu kesebelasan,” tegas Iptu Priyo

“Antisipasi hal yang tidak diinginkan, kita melakukan tindakan preventif, kita bawa ke Mako Polres Kediri Kota untuk dilakukan pendataan, kemudian di kembalikan dan diantar keluar perbatasan Kediri,” imbuhnya.

Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo menambahkan salah satu orang yang membawa senjata tajam selanjutnya diamankan. Ia selanjutnya dilimpahkan ke Satreskrim Polres Kediri Kota.

“Yang kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau, selanjutnya kita data dan kita limpahkan kasusnya ke Satuan Reskrim Polres Kediri Kota,” ujar Priyo.

“Kita terus lakukan upaya preventif dengan patroli dan penyekatan di sejumlah titik masuk Kota Kediri, kan suporter tamu dilarang datang dan menyaksikan pertandingan away,” pungkas Iptu Priyo.

( Efn/Arm )

Bagikan:
PT. SIAP TELEVISI INDONESIA