Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Kota Batu ( Siaptv.com ; Dalam rangkaian peringatan hari Jadi Kota Batu ke 22, Pemerintah Kota melalui dinas Pariwisata kota Batu gelar Batu Art Flower Carnival 2023 yang dilaksanakan di sepanjang jalan Panglima Sudirman Kota Batu. Minggu,(29/10/2023).

Pawai di mulai dengan rombongan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai beserta Ibu Dwi Mardiana bersama Forkopimda Kota Batu, Ibu Dewanti Rumpoko dan Bapak Punjul Santoso, serta Kepala OPD lainnya mengikuti iringan pawai menggunakan Dokar Wisata Kota Batu dibarisan depan dan diikuti kontingen atlet berprestasi bersama Rombongan Koni Kota Batu, Drumband Swara Dirgantara SMK Penerbangan Angkasa Singosari, Malang, Pasukan pembawa Bendera dan Panji, Pasukan Sendratari Arjuna Wiwaha yang dibawakan Putri Tari Indonesia dan Duta Budaya Jawa Timur, Buto Gedrug, dan Drumband SMA Taruna Kediri.

Terlihat ribuan masyarakat Kota Batu dan Wisatawan antusias dalam menyaksikan Batu Art Flower Carnival 2023 yang dilaksanakan mulai Start Balaikota Among Tani dan finish di simpang empat BCA.

Pj Wali Kota Batu, Dr Aries Agung Paewai menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi dari seluruh tamu dan juga penonton yang hadir.

” Pelaksanaan Batu Art Flower Carnival ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Batu Ke-22 Tahun.

Tentunya kita ingin masyarakat dan wisatawan di Kota Batu terhibur dengan event ini.

Mudah-mudahan tampilan pada hari ini bisa mengangkat UMKM Kota Batu untuk terus tumbuh berkarya dan juga menghasilkan ekonomi bagi masyarakat” jelasnya.

Aries juga berharap kedepan sektor pariwisata, ekonomi kreatif, umkm dan pertanian yang menjadi unggulan agar dilestarikan dan dikreasikan sehingga Kota Batu terus berky menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

” Batu Art Flower Carnival merupakan hasil sinergitas Pemerintah Kota Batu dengan berbagai pihak, mulai dari Desa dan Kelurahan, Kecamatan, organisasi dan asosiasi kepariwisataan, pelaku seni budaya Kota Batu, dan Pelaku Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menggali potensi dan kreasi kearifan lokal yang tumbuh kembang di masyarakat dan ditampilkan di event Batu Art Flower Carnival 2023 “, harapnya.

Ditambahkan oleh kepala Dinas Pariwista kota Batu Drs Arief As Sidiq bahwa Batu Art Flower Carnival diikuti 24 Desa dan Kelurahan dan Kecamatan Se-Kota Batu, OPD di lingkungan Pemkot Batu, BPD Jatim, Bank Mandiri, BUMD serta Destinasi Wisata di Kota Batu.

” Dengan total kurang lebih ribuan peserta dari Sekitar 50 kontingen yang menampilkan potensi dan keunikan di masing-masing Desa dan Kelurahan Wisata, serta DTW yang ada di Kota Batu seperti Taman Rekreasi Selecta, serta Baloga dengan Parade Mobil Hias, Parade Mobil Adventure, Pawai Budaya Khas Kota Batu, seperti Bantengan, Jaran Kepang, Sanduk, Buto Gedruk, Sendratari Arjuna Wiwaha dan seni budaya khas Kota Batu lainnya, selain itu juga seni budaya khas nusantara seperti Tari Bali, Tari Ambon, dan Tari dari kawasan Flores, Sumba, Timor, Alor “, kata Drs Arief As Sidiq yang juga selaku ketua pelaksanan Batu Art Flower Carnival 2023 ini.

( Wic )

Editor: Irfan hadi

Bagikan:
PT. SIAP TELEVISI INDONESIA