Siap Televisi Untuk Indonesia
https://www.youtube.com/@siaptv

Bali ( Siaptv.com ) – Presiden Joko Widodo meninjau langsung proses pembelajaran di SMKN 3 Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Selasa, 31 Oktober 2023. Menurut Presiden, sekolah kejuruan tersebut sangat relevan dengan Provinsi Bali yang memiliki potensi di bidang pariwisata.

“SMK 3 Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, ini memang sangat relevan dengan Bali, utamanya di bidang pariwisata karena di sini ada jurusan tata boga, perhotelan, tari, pedalangan, karawitan, musik, semuanya relevan dengan pariwisata di Bali,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden juga mengatakan bahwa sekolah kejuruan di bidang pariwisata harus terus didorong di provinsi lain di Indonesia yang menjadi destinasi pariwisata. Presiden pun menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di sekolah tersebut.

“Saya melihat memang beberapa peralatan perlu diperbarui di sini dan tadi saya sudah menyanggupi untuk membantu,” ungkap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi meninjau beberapa studio tempat para pelajar sedang melakukan proses belajar. Mulai dari studio tata boga, studio pedalangan, studio musik, studio tari, hingga studio karawitan.

Presiden Jokowi juga sempat ikut bernyanyi lagu dari grup musik Slank yang berjudul “Ku Tak Bisa” yang sedang dibawakan oleh para pelajar di studio musik. Tidak hanya itu, Presiden turut memberikan hadiah sepeda kepada para pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan seputar Pancasila dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, dan Kepala SMKN 3 Sukawati I Gusti Ngurah Made Umbara.

( Red )

Editor : Irfan Hadi

Bagikan:
PT. SIAP TELEVISI INDONESIA